Dark/Light Mode

Diikuti 1.280 Pekerja, Panasonic Gelar Mudik Nyaman

Sabtu, 1 Juni 2019 08:53 WIB
Pelepasan Mudik Nyaman Panasonic. (Foto: Ist)
Pelepasan Mudik Nyaman Panasonic. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Federasi Serikat Pekerja Panasonic Gobel (FSPPG) kembali menyelenggarakan Mudik Nyaman 2019 untuk para karyawan Panasonic Gobel Group beserta keluarganya. Pada penyelenggaraan yang keempat ini, FSPPG memberangkatkan sekitar 1280 peserta dengan tujuan lebih dari 20 kota.

Bertempat di halaman PT Panasonic Manufacturing Indonesia (PMI) Jl. Raya Bogor, secara resmi Mudik Nyaman 2019 dilepas oleh Abdullah Gobel selaku Executive Director PT Panasonic Gobel Indonesia (PGI) sekaligus perwakilan Panasonic Gobel Group. Dia didampingi oleh Presiden FSPPG Djoko Wahjudi.

Baca juga : Pertamina Gelar Pangan Murah di Pangandaran

Djoko mengatakan, FSPPG secara konsisten menyelenggarakan kegiatan Mudik Nyaman setiap tahunnya selama empat tahun terakhir untuk para karyawan Panasonic Gobel Group di Indonesia dan keluarga. Pihaknya berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi anggota FSPPG dalam memperingati hari raya Idul Fitri di kampung halaman.

“Tahun ini, untuk pertama kalinya Mudik Nyaman menggunakan moda Bus Double Decker untuk meningkatkan kenyamanan pekerja,” ujar Djoko.

Baca juga : Diketua Yenti, Pansel KPK Mulai Menjaring Calon

Sejak 2016 peserta dan armada Mudik Nyaman Panasonic terus bertambah secara signifikan setiap tahunnya. Tahun ini, 25 bus Double Decker sebagai moda transportasi untuk Mudik Nyaman akan berangkat menuju berbagai daerah di Indonesia, seperti Jawa Tengah, Jawa Timur, Lampung, Palembang, serta beberapa kota lainnya.

"Selain itu, kami juga berupaya untuk meminimalisir kemacetan dan potensi kecelakaan ditengah padatnya arus mudik tahun ini dengan memberikan fasilitas mudik kepada karyawan secara bersama-sama ke berbagai daerah di Indonesia,” lanjut Djoko.

Baca juga : Di Jepang, Amran Ajak Forum G20 Perhatikan Petani Kecil dan Generasi Muda

Sementara itu, Abdullah Gobel mengatakan, alasan Panasonic menggunakan istilah Mudik Nyaman bukan mudik bersama karena langkah ini merupakan salah satu bentuk nyata implementasi Pancasila dalam hubungan industrial. Dimana terdapat sinergi antara Panasonic Gobel Group di Indonesia dan seluruh pekerja yang tergabung dalam serikat pekerja FSPPG.

"FSPPG mendapat sumbangan secara pribadi dari para direksi dalam menggelar Mudik Nyaman ini. Hal ini dilakukan agar pekerja dan direksi semakin terjalin rasa kebetsamaan," kata Abdullah Gobel. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.