Dark/Light Mode

BI Netifest 2020

Ribuan Milenial Sosialisasikan QRIS Lewat Video dan Blog, Inilah Daftar Pemenangnya

Sabtu, 18 Januari 2020 06:12 WIB
Deputi Gubernur Senior BI, Destry Damayanti saat memberikan sambutan dalam acara BI Netifest 2020 di Museum Bank Indonesia, Jakarta, Jumat (17/1). (Foto: Humas BI)
Deputi Gubernur Senior BI, Destry Damayanti saat memberikan sambutan dalam acara BI Netifest 2020 di Museum Bank Indonesia, Jakarta, Jumat (17/1). (Foto: Humas BI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bank Indonesia (BI) mengapresiasi ribuan milenial yang berpartisipasi secara aktif, dalam mensosialisasikan QR Code Indonesian Standard (QRIS) kepada masyarakat, lewat video dan blog.

Apresiasi diberikan kepada pemenang dan seluruh peserta Video dan Blog Competition Tahun 2019, dalam penyelenggaraan Bank Indonesia Netizen Festival (BI Netifest) 2020 di Museum Bank Indonesia, Jakarta, Jumat (17/1).

Mengusung tema “QRIS: Standar Pembayaran Digital Ala Milenial”, kompetisi yang berlangsung sejak September hingga November 2019 tersebut diikuti oleh 1.707 peserta dan menghasilkan karya sebanyak 586 artikel blog, plus 1121 video.

Penghargaan kepada pemenang diberikan oleh Deputi Gubernur Senior BI, Destry Damayanti.

Baca juga : Bamsoet Ajak Kaum Muda Sosialisasikan Empat Pilar MPR Lewat Medsos

Dalam  sambutannya, Destry menyebutkan, industri kreatif menyumbang sekitar tujuh persen kepada perekonomian Indonesia.

"Rangkaian BI Netifest yang merupakan wadah bagi generasi milenial untuk menciptakan karya-karya kreatif melalui dunia vlog dan blog, diharapkan mampu menjadi salah satu sarana untuk mencetak generasi milenial yang unggul," papar Destry, di Jakarta, Jumat (17/1).

Kegiatan BI Netifest 2020 merupakan puncak dari rangkaian acara Festival Edukasi Bank Indonesia (FesKaBI) tahun 2019. Acara ini memfasilitasi generasi milenial untuk mengenal kebijakan terkini BI, yaitu QRIS.

Generasi milenial diharapkan semakin memahami pembayaran digital dengan menggunakan kode QR pembayaran yang terstandardisasi, sekaligus turut menjadi endorser dalam menyuarakan QRIS kepada masyarakat luas.

Baca juga : Kemenhub Minta Maskapai Sosialisasikan Penerbangan Codeshare

Ke depan, BI akan terus melakukan edukasi dan sosialisasi, guna meningkatkan pemahaman publik atas kebijakan BI terkini. 

Berikut adalah nama pemenang Video dan Blog Competition Bank Indonesia 2019:

Blog

  1. Masruro
  2. Umi Marfathonah
  3. Dian Restu Agustina

Video 1 Menit

  1. Leonard Gahansa
  2. Bhekti Setyowibowo
  3. Diego Armando Takaredase

Baca juga : Ini Harga Resmi Yamaha All New NMax

Vlog

  1. Steeve Muntu
  2. Mahendrayana Setiawan Triatmaja
  3. Sigit Rizky Ramadhan

Animasi

  1. Sudibyo Saputro 
  2. Catya Wido Ahmad
  3. Mohammad Najib

Short Movie

  1. Sarwadiono
  2. Muh Irwan Setiawan
  3. Ali Mulyawan

[HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.