Dark/Light Mode

Louis Alfonso Kodoatie Gantikan Danny Handoko Jadi CEO Airy

Kamis, 23 Januari 2020 13:20 WIB
CEO Airy terpilih Louis Alfonso Kodoatie. (Foto: Dok. Airy)
CEO Airy terpilih Louis Alfonso Kodoatie. (Foto: Dok. Airy)

RM.id  Rakyat Merdeka - Airy, perusahaan Accommodation Network Operator (ANO) nomor satu di Indonesia, mengumumkan penunjukkan Louis Alfonso Kodoatie sebagai Chief Executive Officer (CEO) baru perusahaan, efektif per 20 Januari 2020.

Kepemimpinan baru ini merupakan bagian dari strategi jangka panjang Airy untuk mencapai tahapan perusahan yang lebih matang, sekaligus langkah untuk meneguhkan posisi sebagai ANO terdepan yang berkelanjutan dalam menguatkan pariwisata di Indonesia.

Pada tahun kelima kehadirannya, Airy telah bekerjasama dengan lebih dari 2.000 properti dan 35.000 kamar yang tersebar di lebih dari 100 kota di Indonesia.  

“Sebagai negara dengan kekayaan alam dan tradisi yang luar biasa, Indonesia merupakan pasar industri pariwisata yang potensial, baik di segmen pengunjung mancanegara maupun domestik.

Baca juga : Hari Ini, Kapolri Lantik Irjen Pol. Nana Sujana Jadi Kapolda Metro Jaya

Lebih-lebih pada ranah akomodasi ramah anggaran yang bisnisnya semakin menggeliat. Perusahaan harus mampu merespon cepatnya perubahan kebutuhan pasar yang sangat dinamis.

Inovasi teknologi dan perluasan jejaring menjadi kunci. Saya berharap dapat memperkuat kemitraan Airy dengan para pemangku kepentingan: pemerintah, pengguna, maupun property partner, sehingga bersama-sama kita mampu memajukan pariwisata Indonesia,” papar Alfonso.  

Sosok Alfonso Kodoatie telah berkiprah di bidang perhotelan dan teknologi selama hampir dua dekade.

Pengalaman profesionalnya merentang dari berbagai latar posisi di industri perhotelan dan hospitality, baik yang konvesional maupun online travel agent (OTA).

Baca juga : Siang Ini, Ginting dan Ahsan/Hendra Jadi Andalan

Alfonso pernah menjabat sebagai Country Market Manager untuk Vietnam di salah satu perusahaan Online Travel Agen terkemuka di Indonesia.

Louis Alfonso Kodoatie melanjutkan kepemimpinan Danny Handoko, yang kini menjalani peran baru.  

“Saya percaya, pengalaman beliau sebelumnya dalam mengelola serta mengembangkan kultur operasional perusahaan, menjalin hubungan strategis dengan mitra akomodasi, ditambah dengan 19 tahun lebih berkarier di industri hospitality dan perhotelan.

Bapak Alfonso dapat memimpin Airy serta melanjutkan apa yang sudah dibangun bersama tim selama ini,” ujar Danny Handoko.

Baca juga : Jokowi Perlu Pertimbangkan Mantan Hakim Jadi Jaksa Agung

Airy lahir dan menjadi pionir ANO asli Indonesia yang mampu bersaing dengan perusahaan-perusahaan internasional. Penunjukkan dirinya sebagai pemimpi baru di Airy tidak merubah budaya kerja yang telah dibangun tim.

“Komitmen Airy untuk terus bertumbuh dalam menjawab segala kebutuhan masyarakat Indonesia dalam hal akomodasi murah dan nyaman saat berwisata.

Nantinya akan memberikan dampak positif terhadap perekonomian pariwisata di Indonesia,” tutup Alfonso. [SRI]  

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.