Dark/Light Mode

Bidik Nasabah Korporasi

CIMB Niaga Luncurkan VCN & Mobile Banking BizChannel

Kamis, 30 Januari 2020 23:47 WIB
Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor M. Siahaan (tengah) berbincang dengan Kepala Grup Sistem Pembayaran Nilai Besar dan Perizinan SP Ritel, Departemen Kebijakan Sistem Pembayaran Bank Indonesia Ameriza M. Moesa (kiri), Direktur Pengawasan Bank 2, Departemen Pengawasan Bank 3, Otoritas Jasa Keuangan Adief Razali (kedua kiri), Chief of Corporate Banking & Financial Institution and Chief of Transaction Banking CIMB Niaga Rusly Johannes (kedua kanan) dan Division President, Emerging Markets, Southeast Asia Mastercard Safdar Khan (kanan) di sela peluncuran Kartu Kredit Korporasi - Virtual Card Number (VCN) dan aplikasi mobile banking BizChannel@CIMB Mobile di Jakarta, Kamis (30/1).
Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor M. Siahaan (tengah) berbincang dengan Kepala Grup Sistem Pembayaran Nilai Besar dan Perizinan SP Ritel, Departemen Kebijakan Sistem Pembayaran Bank Indonesia Ameriza M. Moesa (kiri), Direktur Pengawasan Bank 2, Departemen Pengawasan Bank 3, Otoritas Jasa Keuangan Adief Razali (kedua kiri), Chief of Corporate Banking & Financial Institution and Chief of Transaction Banking CIMB Niaga Rusly Johannes (kedua kanan) dan Division President, Emerging Markets, Southeast Asia Mastercard Safdar Khan (kanan) di sela peluncuran Kartu Kredit Korporasi - Virtual Card Number (VCN) dan aplikasi mobile banking BizChannel@CIMB Mobile di Jakarta, Kamis (30/1).

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) meluncurkan Kartu Kredit Korporasi-Virtual Card Number (VCN) dan aplikasi mobile banking BizChannel@CIMB Mobile untuk nasabah korporasi. 

Presiden Direktur CIMB Niaga, Tigor M Siahaan mengatakan, inisiatif tersebut guna memudahkan nasabah korporasi untuk bertransaksi bisnis secara cepat, aman, kapan dan di mana saja. Perseroan juga berinovasi dalam mengembangkan layanan berbasis digital untuk meningkatkan customer experience. 

“Kami berharap VCN dan BizChannel@CIMB Mobile dapat menjadi solusi yang efektif, efisien, dan aman untuk menjawab kebutuhan nasabah korporasi dalam mengelola pembayaran dan transaksi bisnis di era digital,” kata Tigor dalam acara Peluncuran VCN dan BizChannel@CIMB Mobile di Jakarta, Kamis (30/1).

Baca juga : Optimalkan Layanan, KLHK Luncurkan Mobil Pengaduan Lingkungan Pagi Ini

VCN, lanjut Tigor, merupakan kartu kredit Mastercard tanpa fisik yang dapat digunakan oleh nasabah korporasi untuk pembelanjaan atau pembayaran ke supplier. Kartu kredit virtual ini terdiri dari 16 digit yang dikeluarkan secara acak dan dapat digunakan untuk satu atau banyak transaksi sesuai kebutuhan, sehingga penggunaan atau transaksi menjadi lebih aman dan terkendali. 

Selain itu, perusahaan juga dapat mengontrol penuh penggunaan VCN dengan mengatur penerbitannya sesuai alur persetujuan internal secara berjenjang serta menyesuaikan periode dan jumlah pemakaiannya. Dalam hal teknologi, penerbitan VCN berbasis web, batch, maupun Application Programming Interface (API) sesuai kebutuhan perusahaan.

Sementara BizChannel@CIMB Mobile, merupakan pengembangan dari layanan internet banking BizChannel@CIMB yang sebelumnya hanya dapat diakses melalui website. Kini dengan hadirnya BizChannel@CIMB Mobile, lebih dari 35 ribu nasabah pengguna BizChannel@CIMB dapat menikmati dan menggunakan layanan ini melalui smartphone dengan cara mengunduh aplikasinya di Google Play dan AppStore.

Baca juga : CIMB Niaga Bakal Rebranding Go Mobile Jadi Octo Mobile

BizChannel@CIMB Mobile menawarkan beragam fitur menarik. Melalui aplikasi ini nasabah dapat melakukan berbagai transaksi keuangan, mulai dari manajemen pembayaran seperti pemindahbukuan, Sistem Kliring Nasional, transaksi domestik secara online, dan remitansi. Tak hanya itu, nasabah juga bisa melihat informasi saldo secara real time dan mutasi rekening; memonitor status transaksi membayar berbagai tagihan seperti listrik dan telepon; membuka tabungan deposito berjangka, hingga membayar pajak.

Dikatakan Tigor, BizChannel@CIMB Mobile dirancang sebagai aplikasi yang mudah digunakan dengan mengadopsi teknologi terbaru dalam mengakses yaitu login yang cepat menggunakan biometric dan kenyamanan otorisasi transaksi yang mudah dan cepat. Dengan fungsi yang lengkap, operasional yang mudah, dan user interface yang estetis, aplikasi ini dapat menjadi pilihan utama korporasi di Indonesia.

“Sebagai bank yang mengutamakan customer experience, kehadiran VCN dan BizChannel@CIMB Mobile dengan beragam fiturnya yang menarik kami harapkan dapat memberikan pengalaman bertransaksi yang nyaman, menyenangkan, dan tetap mengedepankan keamanan bagi nasabah," pungkasnya. [DWI]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.