Dark/Light Mode

HUT Jasa Marga Ke-41

Menteri Rini Luncurkan Giving Back To Nature

Jumat, 22 Maret 2019 12:59 WIB
Menteri BUMN Rini Soemarno (ketiga kiri) dan Direktur Utama PT Jasa Marga, Desi Arriyani saat peluncuran program CSR PT Jasa Marga Tbk Giving Back to Nature di Tangerang, Jumat (22/3). (Foto: Jasa Marga)
Menteri BUMN Rini Soemarno (ketiga kiri) dan Direktur Utama PT Jasa Marga, Desi Arriyani saat peluncuran program CSR PT Jasa Marga Tbk Giving Back to Nature di Tangerang, Jumat (22/3). (Foto: Jasa Marga)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri BUMN Rini Soemarno mendorong BUMN untuk terus meningkatkan kepedulian bagi lingkungan hidup. Hari ini Jumat (22/3) selain meninjau aktivitas dan pelayanan jalan tol, Menteri Rini juga mengikuti  peluncuran  “Giving Back to Nature” yang diselenggarakan PT Jasa Marga Tbk yang diselenggarakan di Jasa Marga River Front Edu Centre Bank Sampah Sungai Cisadane (Banksasuci), Kelurahan Panunggangan, Kecamatan Cibodas, Tangerang. 

Banksasuci sendiri merupakan wilayah binaan Jasa Marga yang diarahkan untuk  mengelola sungai secara terintegrasi, yaitu dengan memelopori penanaman pohon untuk mengurangi polusi, mengelola keberagaman hayati yang berada di bantaran sungai, dan mengelola sampah yang didapat dari Sungai Cisadane.

Baca juga : Menteri Lukman Di Ujung Tanduk

Disampaikan Menteri BUMN RIni Soemarno, “Semoga program ini bisa memberikan manfaat kepada masyarakat. Syaya terus mendorong BUMN dalam karyanya tidak hanya mengejar keuntungan tetapi juga terus memperhatikan keseimbangan dan kebersihan lingkungan sekitar. Semoga ini bermanfaat bagi msayarakat di bantaran sungai Cisadane dan mari kita sama-sama menjaga kebersihan lingkungan.” 

Atas usahanya membina Banksasuci, Jasa Marga meraih penghargaan Indonesia Green Awards 2018 (IGA 2018) dari The La Tofi School of CSR untuk kategori  mengembangkan keanekaragaman hayati, memelopori pencegahan polusi, dan mengembangkan pengelolaan sampah terpadu. 

Baca juga : Jenderal Luhut Pastikan Tidak Ada Dwifungsi TNI

Hal ini menunjukkan komitmen nyata Jasa Marga dalam pelestarian lingkungan hidup melalui program-program CSR yang turut memberdayakan masyarakat sekitar, yaitu melalui program Jasa Marga "Giving Back to Nature". “Giving Back to Nature” merupakan program kepedulian Jasa Marga terhadap kelestarian lingkungan guna menjaga keseimbangan ekosistem alam di tengah ekspansi bisnis tol yang tengah dilakukan Perseroan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.