Dark/Light Mode

Hari Ini, BKS Dampingi Jokowi Luncurkan Mobil Perdana Esemka

Jumat, 6 September 2019 08:08 WIB
Menhub Budi Karya Sumadi (Foto: BKIP Kemenhub)
Menhub Budi Karya Sumadi (Foto: BKIP Kemenhub)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi direncanakan hadir dalam acara Launching Produk dan Fasilitas Produksi PT Solo Manufaktur Kreasi (Esemka) di Boyolali, Jawa Tengah, Jumat (6/9).

"Hari ini, Menhub bersama Presiden akan hadir dalam acara Peluncuran Produk dan Fasilitas Produksi PT. Solo Manufaktur Kreasi (Esemka) di Boyolali, Jawa Tengah," kata Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan, Hengki Angkasawan, dalam keterangan tertulis yang diterima Rakyat Merdeka,  Jumat (5/9).

Baca juga : Citilink Luncurkan Boarding Pass Baru

Esemka siap meluncurkan mobil perdananya, sekaligus fasilitas produksi pabriknya. Produk yang kan diluncurkan adalah jenis kendaraan niaga ringan (pick up), Esemka Bima 1.2L dan Esemka Bima 1.3L. 

"Dari informasi yang kami dapatkan, produk yang diluncurkan berjenis mobil pick-up yaitu Bima 1.2 dan Bima 1.3," ungkap Hengki.

Baca juga : Hari Pelanggan, MNC Vision Dan MNC Play Luncurin Loyalty Program Platinum Club

Setelah mengikuti kegiatan Peluncuran Produk dan Fasilitas Produksi PT Manufaktur Solo Kreasi, Budi Karya yang akrab disapa BKS, akan menjadi keynote speaker dalam acara Focus Group Discussion (FGD) bertema "Kesiapan Infrastruktur Transportasi Kaitannya dengan Konektivitas Joglosemar".

Kegiatan tersebut akan diselenggarakan di Stasiun KA Bandara Adi Soemarmo, dengan narasumber Kepala Badan Litbang Perhubungan, Direktur Prasarana Perkeretaapian, GM Angkasa Pura I Adi Soemarmo, PT  KAI dan Akademisi dari Universitas Negeri Surakarta (UNS).

Baca juga : Malam Ini, KPK Umumkan Hasil OTT di Sumsel dan Jakarta

Acara ini merupakan kerja sama antara Kementerian Perhubungan dan Universitas Negeri Surakarta, juga Harian Solo Pos. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.