Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tingkatkan Profit

BPC HIPMI Jakbar Sepakat Perkuat Kolaborasi Bisnis

Sabtu, 1 Februari 2020 17:38 WIB
Badan Pimpinan Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) wilayah Jakarta Barat bersama HIPMI Jakarta Raya sepakat untuk perkuat kolaborasi bisnis.
Badan Pimpinan Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) wilayah Jakarta Barat bersama HIPMI Jakarta Raya sepakat untuk perkuat kolaborasi bisnis.

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Pimpinan Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) wilayah Jakarta Barat (Jakbar) bersama HIPMI Jakarta Raya sepakat untuk perkuat kolaborasi bisnis. 

Ketua Umum HIPMI Jaya, Afifuddin Kalla, mengatakan tentang pentingnya kolaborasi bisnis menghadapi tantangan kondisi perekonomian. 

Menurut dia, kondisi ekonomi global tengah dihadapkan oleh ketidakpastian. Dampak perang dagang Amerika Serikat dikhawatirkan berpengaruh pada iklim bisnis ndi Indonesia.

Oleh sebab itu dia berpesan untuk berkolaborasi serta menyiapkan berbagai rencana bisnis. 

Baca juga : Tingkatkan Kualitas SDM Indonesia, Menko Airlangga Perkuat Kerja Sama Dengan Pemerintah

“Kami ingin merealisasikan Edukasi Bisnis kepada masyarakat, khususnya anggota HIPMI. Kami mengingatkan pentingnya kolaborasi," kata Afifuddin dalam siaran persnya Jumat (31/1).

Hal tersebut disampaikan dalam acara Business Matching yang digelar BPC HIPMI Jakbar dan HIPMI Jaya  dengan “Profit Maksimal Dimulai Dari HIPMI”. 

Dia bilang dalam forum tersebut pengusaha, baik yang baru membuka bisnis atau mereka yang sudah besar, saling bertemu dan saling berkolaborasi dalam meningkatkan profit sekaligus menambah lapangan pekerjaan.

"Bahwa dengan kami berorganisasi (HIPMI) banyak peluang-peluang usaha. Selain peluang kami bisa melakukan pengembangan usaha yang dapat terhubung serta membangun sinergi dan ekosistem untuk ekonomi di Indonesia yang lebih baik,” kata Ketua Panitia Business Matching, Indra.

Baca juga : Mantan Dirut PT INTI Jadi Kandidat Dirut Garuda

Dia juga mengatakan dalam acara ini, para pengusaha dapat mencari kesamaan bisnis dan setidaknya mencapai kata sepakat untuk bekerja sama.

“Kami berharap bukan hanya meningkatkan tali silaturahmi, tapi juga semangat untuk berkolaborasi sehingga dapat mendukung program-program pemerintah seperti menambah entrepreneur baru atau lapangan kerja tambahan,” tambahnya.

Untuk diketahui anggota HIPMI telah membuka sejumlah peluang bisnis di berbagai bidang, antara lain keuangan, travel, property, F&B, sektor riil hingga media serta teknologi.

Sementara itu, Ketua Umum BPC HIPMI Jakarta Barat, Basuki Surodjo, menekankan pentingnya persatuan. Dia mengajak semua anggota HIPMI Jaya untuk bergabung dan ikut bersinergi satu sama lain. Sebab, banyak keuntungan yang didapat.

Baca juga : Awal Tahun Ini, Masalah Sektor Perikanan Kudu Diberesin

“Ada pengusaha baru yang mungkin bingung untuk dapat bekerja sama dengan siapa agar dapat mengembangkan usahanya. Nah, lewat acara ini kami berharap mereka bisa lebih berkembang bahkan jauh lebih besar dari apa yang mereka bayangkan sebelumnya,” tandas Basuki. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.