Dark/Light Mode

Cegah Corona, Bank DKI Kurangi Transaksi Tunai

Selasa, 10 Maret 2020 23:35 WIB
Layanan JakOne Mobile cegah resiko corona
Layanan JakOne Mobile cegah resiko corona

RM.id  Rakyat Merdeka - Bank DKI turut mengimbau agar masyarakat dapat mengurangi penggunaan uang tunai dalam bertransaksi. Hal ini selaras dengan imbauan World Health Organization kepada masyarakat, guna meminimalkan penyebaran virus mematikan asal China.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini mengatakan, langkah ini sebagai upaya untuk mengurangi risiko masyarakat terpapar virus Corona. 

Berita Terkait : Tak Lagi Lewat Jendela, Paus Fransiskus Pimpin Doa Via Live Streaming

“Ada baiknya, nasabah melakukan transaksi secara nontunai menggunakan mobile banking,” kata Herry, di Jakarta, Rabu (10/03).
 
Menurutnya, kartu JakOne Mobile dinilai sebagai solusi praktis untuk membantu keperluan nasabah dalam transaksi nontunai. Produk Bank DKI ini dapat dilakukan dengan mudah, cepat dan aman dari corona juga.

“Bank DKI ikut mendukung Instruksi Gubernur DKI Jakarta No 16 Tahun 2020 tentang peningkatan kewaspadaan terhadap risiko terinfeksi virus Corona. Sejumlah langkah juga telah dilakukan dengan membagikan masker JakOne Mobile kepada karyawan dengan bahan yang dapat dicuci serta dipergunakan kembali sebagai langkah pencegahan penyebarluasan virus Corona,” katanya. 

Berita Terkait : Jokowi Privasi Pasien Terdampak Virus Corona Jangan Dibuka

Kemudian, lanjut Herry, Bank DKI juga telah memasang instalasi cuci tangan berisi cairan antiseptik di kantor pusat dan pemindai suhu tubuh untuk selanjutnya diterapkan di kantor-kantor layanan.
 
“JakOne Mobile merupakan aplikasi layanan keuangan yang terdiri mobile banking dan dompet digital yang dapat dipergunakan untuk melakukan transaksi kebutuhan sehari-hari pada beragam merchant baik nasabah yang sudah memiliki rekening maupun yang belum membuka rekening tabungan Bank DKI,” terang pria asal Sumatera Barat ini. [FIK]