Dark/Light Mode

Phapros Kurangi Rapat Cegah Corona

Selasa, 17 Maret 2020 17:33 WIB
Ilustrasi Phapros. (Foto: ist)
Ilustrasi Phapros. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Phapros Tbk yang juga anak perusahaan PT Kimia Farma Tbk melakukan berbagai upaya untuk mencegah penularan virus corona (Covid-19). Upaya yang dilakukan oleh Manajemen emiten berkode saham PEHA ini tertuang dalam Protokol Kesehatan yang telah dimiliki sejak virus ini mewabah.

Salah satu upaya yang diterapkan dalam upaya pencegahan penularan virus tersebut adalah dengan melakukan pembatasan aktivitas yang melibatkan kontak langsung dengan sekumpulan orang (social distancing) seperti rapat, dan lain sebagainya.

Baca juga : PN Jaksel Kurangi Jadwal Persidangan

Direktur Utama PT Phapros, Barokah Sri Utami mengatakan, mengoptimalkan penggunaan teknologi komunikasi untuk mengurangi kontak langsung dengan pihak lain. “Kegiatan rapat dengan pihak lain bisa kami lakukan secara online, sehingga tidak mempengaruhi operasional perusahaan,” ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Selasa (17/3).

Menurut perempuan yang akrab disapa Emmy ini, secara umum kegiatan operasional Phapros masih berjalan normal dan saat ini skema work from home (WFH) akan diberlakukan untuk karyawan dengan kriteria tertentu. Rencana work from home, kami pertimbangkan untuk kriteria karyawan dengan usia diatas 50 tahun, karyawan yang sedang hamil trimester 3, serta karyawan yang sedang sakit dan mengalami demam dengan suhu diatas 37 derajat. 

Baca juga : Pogba Galang Dana Untuk Tangkal Corona

“Untuk karyawan lain, terutama yang menggunakan transportasi umum kami kurangi jam kerjanya untuk penerapan social distancing, utamanya karyawan yang berada di zona merah penyebaran virus corona seperti Jakarta untuk meminimalisir penularan,” tambahnya.

Phapros juga telah melakukan sosialisasi kepada karyawan dan pemangku kepentingan untuk menjaga imunitas tubuh dengan menjaga pola hidup sehat, olahraga yang teratur, rajin mencuci tangan terutama setelah mengunjugi area publik, menghindari alkohol dan stress, serta mengonsumsi makanan yang bergizi. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.