Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sinar Mas Sumbang Alat Kesehatan Untuk Penanganan Corona

Sabtu, 28 Maret 2020 22:21 WIB
Menkes Terawan Agus Putranto menerima bantuan Sinar Mas. (Foto: ist)
Menkes Terawan Agus Putranto menerima bantuan Sinar Mas. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sinar Mas bekerja sama dengan Indonesian Chamber of Commerce in China (Inacham) memberikan bantuan alat kesehatan berupa masker N95, surgical masker, dan disinfectan wipes kepada pemerintah untuk mencegah penyebaran corona. Bantuan diterima langsung Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto.

Managing Director Sinar Mas, Gandi Sulistiyanto mengatakan, sumbangan alat kesehatan ini merupakan salah satu bentuk tanggung-jawab dan kepedulian Sinar Mas untuk membantu meringankan program penanganan corona yang dilakukan pemerintah. Menurut dia, Sinar Mas bekerjasama dengan Pemerintah Pusat, BNPB, Kementerian Kesehatan, Pemda dan institusi berwenang lainnya memantau perkembangan serta situasi terakhir dari penyebaran corona. 

Baca juga : Menag Tawarkan Seluruh Asrama Haji Untuk Disulap Jadi RS Penanganan Corona

“Kami mendukung penuh langkah-langkah dan program-program penanganan bencana yang telah ditetapkan oleh Pemerintah,” ujarnya di Jakarta, Sabtu (28/3).

Sumbangan ini juga di luar upaya penggalangan sumbangan yang dilakukan sebelumnya oleh Sinar Mas, bersama KadIn  dan sejumlah pengusaha swasta lainnya berupa bantuan masker, alat pelindung diri (APD), ventilator dan rapid test yang akan didistribusikan oleh BNPB maupun lembaga resmi yang ditunjuk pemerintah lainnya, yang masuk dalam Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Baca juga : Puskepi Apresiasi Masyarakat Yang Bantu Penanganan Corona

Artinya Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID 19 yang nantinya akan menetapkan kemana bantuan alat alat kesehatan tersebut akan disalurkan, bukan ditentukan sendiri oleh perusahaan. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.