Dark/Light Mode

Bagikan Alat Kesehatan

ACC Ikut Perangi Corona Bareng Puskesmas

Sabtu, 28 Maret 2020 08:09 WIB
ACC salurkan bantuan alat kesehatan ke Puskesmas guna mengatasi dan pencegahan covid-19. (Ist)
ACC salurkan bantuan alat kesehatan ke Puskesmas guna mengatasi dan pencegahan covid-19. (Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Astra Credit Companies (ACC), ikut berperan memerangi virus corona (Covid-19) dengan menyalurkan bantuan alat kesehatan ke sejumlah Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas).

Kepala Cabang C2C Lisvianto Joeswono mengungkapkan, ACC menyalurkan masker, hand sanitizer, disinfektan dan thermal gun ke 9 Puskesmas di Kecamatan Jagakarsa.

"Kami yakin alat-alat ini sangat dibutuhkan oleh petugas kesehatan di Puskesmas seiring dengan mewabahnya virus corona," ujar Lisvianto dalam keterangan persnya Jumat, (27/3).

Adapun bantuan diberikan secara simbolis oleh Kepala Cabang ACC C2C kepada Camat Jagakarsa Alamsah di Kantor Kecamatan Jagakarsa.

Baca juga : Jangan Bawa Corona Ke Kampung Halaman

Lisvianto Joeswono mengatakan, secara rinci ACC menyalurkan bantuan sebanyak 2.000 masker, 30 Liter Hand Sanitizer, 125 Liter Disinfektan dan 4 Buah Thermal Gun.

“Sebagai perusahaan pembiayaan ACC memiliki tanggung jawab sosial untuk lingkungan sekitar. Kali ini kami menyalurkan alat pelindung diri dan alat penunjang lain dalam mengatasi penyebaran corona untuk 9 Puskesmas di kecamatan Jagakarsa. Kami juga akan menyalurkan bantuan sejenis untuk daerah lain di seluruh Indonesia," jelas Lisvianto.

ACC telah menyiapkan 16.000 masker, 600 Liter Cairan Disinfektan, 300 Liter Hand Sanitizer dan 1.000 Sarung Tangan untuk disalurkan ke Fasilitas Kesehatan seperti Puskesmas dan Rumah sakit di daerah lain yang terdampak Covid-19 secara bertahap.

Selain menyalurkan bantuan alat pelindung diri dan alat penunjang, ACC juga telah melakukan langkah-langkah preventif untuk menghambat penyebaran virus corona.

Baca juga : Kejaksaan Kawal Revisi APBD Untuk Penanganan Corona

Di lingkungan kerja, perusahaan juga telah menerapkan pencegahan corona. Karyawan dan tamu yang memasuki kantor pusat maupun kantor cabang ACC wajib diperiksa suhu tubuhnya sebelum memasuki area kantor.

Selain itu, ACC menyediakan Hand Sanitizer di setiap sudut kantor untuk dipergunakan oleh karyawan, pelanggan dan juga mitra ACC.

ACC juga telah melakukan penyemprotan Disinfektan di kantor pusat dan semua kantor cabang secara bertahap. Untuk kenyamanan pelanggan, ACC menghimbau untuk melakukan pembayaran melalui kanal pembayaran via online yang telah tersedia seperti lewat aplikasi acc.one, transfer bank dan juga lewat market place Tokopedia.

Untuk masyarakat yang tetap ingin mendapatkan layanan pembiayaan tanpa keluar rumah dapat menggunakan aplikasi pembiayaan acc.one.

Baca juga : Beri Kesempatan DPR dan Pemerintah Bahas Omnibus Law

“Masyarakat dapat menggunakan aplikasi acc.one mulai dari memilih mobil impian berbundling kredit, melakukan tanda tangan kontrak pembiayaan hingga melakukan pembayaran angsuran”, tukasnya. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.