Dark/Light Mode

CIMB Niaga Finance Kantongi Laba Rp 219 Miliar

Senin, 6 April 2020 19:04 WIB
Direksi CIMB Niaga Finance saat menggelar RUPST di Jakarta, Senin (6/4). (Foto: ist)
Direksi CIMB Niaga Finance saat menggelar RUPST di Jakarta, Senin (6/4). (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - CIMB Niaga Finance membukukan laba bersih sebesar Rp 219 miliar untuk periode keuangan 2019. Jumlah tersebut naik 26,5 persen dibanding tahun sebelumnya. 

Para pemegang saham menyetujui penggunaan laba bersih tersebut untuk dibagikan sebagai dividen tunai setinggi-tingginya 10 persen atau sebesar Rp 21,90 miliar. Dividen tunai tersebut akan dibayarkan pada April 2020. Adapun sisanya dibukukan sebagai laba ditahan untuk membiayai kegiatan usaha Perseroan. 

Baca juga : CIMB Niaga Luncurin Layanan BizChannel@CIMB Bagi Korporasi

Presiden Direktur CIMB Niaga Finance, Ristiawan Suherman bersyukur, bisa mengakhiri tahun 2019 dengan pencapaian yang positif di tengah kondisi perekonomian yang penuh tantangan. "Melanjutkan kami terus bertransformasi untuk menghadirkan layanan dan produk pembiayaan yang mengedepankan digitalisasi serta mengutamakan customer experience," katanya dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Jakarta, Senin (6/4).

Ristiawan menjelaskan, CIMB Niaga Finance telah memulai babak baru di industri pembiayaan (multifinance) nasional. Pembiayaan kini tidak hanya difokuskan pada kendaraan roda empat, tetapi telah diperluas ke segmen lainnya seperti re-financing dan kredit multiguna. 

Baca juga : Tangani Covid-19, AS Sumbang Indonesia Rp 37 Miliar

"Tujuannya, untuk mendukung sektor UMKM dalam memperoleh akses pembiayaan modal kerja," katanya. 

Selain itu, Perseroan juga mengedepankan inovasi untuk calon debitur melalui peluncuran CNAF Mobile. Aplikasi ini hadir untuk memudahkan calon debitur dalam mengajukan pembiayaan melalui smartphone. CNAF Mobile dapat memberikan persetujuan pembiayaan secara instan dalam waktu 1 menit cukup dengan menggunakan KTP dan NPWP.

Baca juga : Ini Saran CIMB Niaga Ke Nasabahnya Cegah Corona

“Hal ini menjadi solusi bagi calon debitor untuk tetap produktif dalam kondisi saat ini, karena aktivitas tersebut bisa dilakukan dari rumah,” tuturnya. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.