Dark/Light Mode

Kinerja 2019

Indofood Kantongi Penjualan Rp 76 Triliun

Senin, 23 Maret 2020 17:21 WIB
Logo Indofood. (Foto: net)
Logo Indofood. (Foto: net)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Indofood Sukses Makmur Tbk (Indofood) berhasil membukukan kenaikan penjualan neto konsolidasi pada 2019 sebesar Rp 76,56 triliun. Angka tersebut naik 4 persen dibanding 2018 yang sebesar Rp 73,39 triliun.

Sementara, laba usaha meningkat 8 persen menjadi Rp 9,83 triliun dari sebelumnya Rp 9,14 triliun. Marjin laba usaha sebesar 12,8 persen. 

Baca juga : Indofood CBP Bukukan Laba Rp 7,4 Triliun

Laba tahun berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk meningkat sebesar 18 persen menjadi Rp 4,91 triliun dari Rp 4,17 triliun, dan marjin laba bersih meningkat menjadi 6,4 persen dari 5,7 persen. Core profit meningkat sebesar 23 persen menjadi Rp 4,90 triliun dari Rp 3,99 triliun.

“Indofood telah menunjukkan ketangguhannya sebagai Perusahaan Total Food Solutions melalui pertumbuhan yang positif pada nilai penjualan dan keuntungan meskipun terdapat penurunan pada harga komoditas,” ujar Direktur Utama dan Chief Executive Officer Indofood, Anthoni Salim.

Baca juga : Toyota Kantongi Penjualan 49.172 MobilĀ 

Ke depannya, kata dia, perseroan akan terus fokus dalam meningkatkan daya saing dengan terus memperkuat brand equity dan memastikan inovasi produk yang berkesinambungan; memperluas jaringan distribusi kami; dan berinvestasi pada peningkatan produktivitas dan efisiensi yang terus berlanjut. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.