Dark/Light Mode

Dompet Dhuafa Bagi-bagi APD Buat Ojol

Selasa, 7 April 2020 13:43 WIB
Dompet Dhuafa menyerahkan bantuan APD untuk ojol. (Foto: ist)
Dompet Dhuafa menyerahkan bantuan APD untuk ojol. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dompet Dhuafa melalui gerakan cegah dan tangkal (Cekal) Corona membagikan masker dan hand sanitizer untuk ojek online (ojol). Alat pelindung diri (APD) ini untuk membantu mereka beraktifitas di tengah wabah corona.

Pada kesempatan yang sama, Dompet Dhuafa juga membagikan sejumlah paket ibadah untuk dapat didistribusikan kepada para penerima manfaat.

Baca juga : Dompet Dhuafa Dan ARBI Pasang Bilik Sterilisasi Corona Di Gedung MUI

Direktur Eksekutif Dompet Dhuafa, drg Imam Rulyawan mengatakan, rekan-rekan ojol sangat rentan terpapar virus corona saat menjalankan aktifitasnya sehari-hari. Karena itu, pihaknya membagikan masker dan hand sanitizer untuk melindungi dirinya.

“Mereka (ojol) adalah adalah para pejuang keluarga yang harus kita dukung agar tetap produktif disaat keadaan seperti saat ini,” ujar Imam.

Baca juga : Emil Baik-baikin Prabowo

Koordinator Ojol Nusantara, Rey, berterima kasih ke Dompet Dhuafa yang peduli terhadap rekan-rekan ojol. Menuruf dia, bantuan ini menjadi pemompa semangat ojol untuk terus beraktifitas.

“Kami juga mendedikasikan diri kami sebagai relawan kemanusiaan Dompet Dhuafa, sehingga bisa ikut membantu masyarakat yang membutuhkan,” ujar Rey.

Baca juga : DPRD DKI Dukung JakCard Bisa Buat Bayar Tol

Imam menambahkan, kemitraan dengan Ojol Nusantara sangat penting. Dengan begitu, Dompet Dhuafa dapat membantu mereka untuk tetap produktif dan mendapatkan hasil untuk keluarga.

Mekanisme Cash for Work bagi mereka dalam pendistribusian paket kebutuhan masyarakat berupa Paket Ibadah dan juga Paket Sembako. Sehingga memudahkan bagi mereka yang terdampak akibat covid ini. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.