Dark/Light Mode

PT Pintar Dan PSN Lanjut Garap Infrastruktur Satelit Di Indonesia

Selasa, 14 April 2020 12:38 WIB
Satelit. (Ilustrasi)
Satelit. (Ilustrasi)

RM.id  Rakyat Merdeka - Indonesia masih sangat membutuhkan infrastruktur satelit. Keterlibatan dan dukungan banyak pihak diperlukan untuk menjawab tantangan informasi dan komunikasi.

Upaya tengah dilakukan oleh PT Pintar Nusa Sejahtera (Pintar) dan PT Pasifik Satelit Nusantara (PSN) untuk membangun kapasitas satelit di Indonesia perlu didukung banyak pihak.

Keduanya telah berkomitmen membangun satelit baru untuk mengisi slot orbit 113º Bujur Timur (BT) yang dapat mengisi kebutuhan komunikasi digital dan broadcasting masyarakat Indonesia.

Baca juga : SP PLN Ajak Mitra Selamatkan Industri Ketenagalistrikan Indonesia

Direktur Utama PSN Adi Rahman Adiwoso memandang, infrastruktur satelit dalam negeri sangat dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan pasar.

"Saat ini, perusahaan sudah menganalisis dan memiliki sejumlah rancangan satelit yang sangat efektif dan cost efficient dengan menggunakan teknologi terkini," kata Adi Rahman dikutip dari siaran persnya, Selasa, (14/1).

Adi optimistis pembangunan satelit dapat berkontribusi untuk kemajuan digital yang merata di Tanah Air. Dia menegaskan akan terus membangun infrastruktur satelit yang efisien dan memenuhi kebutuhan pasar dalam negeri.

Baca juga : Basuki Alihkan Duit Infrastruktur Rp24,53 Triliun Untuk Basmi Corona

Perusahaan memiliki tujuan jangka panjang untuk menjadi penyedia kapasitas satelit terbesar di Indonesia. Lebih jauh PSN juga berharap agar Indosat bisa ikut terlibat dalam komitmen tersebut.

"Kami mengharapkan Indosat sebagai mitra kami di proyek satelit Nusantara Dua dapat ikut serta dalam komitmen ini,” ucap Adi.

Untuk diketahui PSN bergerak dalam sektor bisnis telekomunikasi dan informasi berbasis satelit. Perusahaan juga menyediakan berbagai solusi telekomunikasi dan multimedia. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.