Dark/Light Mode

Jaring 100 Ribu Viewers di Konser Amal Covid-19

Pegadaian Sumbangkan Rp 1,5 Miliar

Sabtu, 18 April 2020 21:41 WIB
Foto: Dok. Pegadaian
Foto: Dok. Pegadaian

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pegadaian Persero sukses menggelar "Pegadaian Covid-19 Charity Concert" bertajuk "Bantu Bangsa Lewat Nada” yang disiarkan langsung melalui akun Youtubenya, Sabtu (18/4) pukul 19.00-21.00 WIB.

Pada acara tersebut Pegadaian menyiapkan donasi senilai Rp 2 miliar. Besar donasi yang akan diserahkan dihitung berdasarkan jumlah penonton yang menyaksikan acara melalui akun youtube PT Pegadaian Persero.

Baca juga : Wapres Barcelona Positif Covid-19, Xavi Nyumbang Rp 17,7 M

Jumlah subscriber pun akan dihitung untuk menambah besarnya donasi yang diberikan. Setelah acara ini selesai, Pegadaian berhasil menjaring lebih dari 100 viewers atau penonton.

"Terima kasih sudah menonton Pegadaian Covid-19 Charity Concert. Target 100.000 viewers terlampaui. Total donasi Rp 1,5 miliar," ungkap Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan PT Pegadaian (Persero) Basuki Tri Andayani lewat pesan singkat, Sabtu (18/4).

Baca juga : Danai Riset Covid-19, Madonna Nyumbang 1 Juta Dolar AS

Konser amal ini diisi sejumlah artis Tanah Air. Di antaranya, Didi Kempot, Opick, Maliq & D’essential, dan Yuni Shara yang dipandu host Boy William.

Bantuan ini nantinya akan diberikan untuk masyarakat yang terdampak pandemik Covid-19 seperti driver ojek online, pedagang keliling, buruh yang dirumahkan, dan beberapa kategori lainnya yang dinilau membutuhkan pertolongan.

Baca juga : Perangi Covid-19, Perempuan Golkar Peduli Sumbang APD dan Alkes Senilai Rp 500 Juta

Selain itu bantuan ini juga akan disalurkan kepada tim medis seperti dokter, dan juga perawat yang sudah bekerja keras demi membantu penyembuhan pasien yang terdampak Covid-19. Hingga kini PT Pegadaian (Persero) terus aktif membantu upaya penanggulangan pandemi Covid-19.

Beragam bantuan juga sudah disalurkan seperti pemberian bantuan Alat Pelindung Diri (APD) Thermal Gun, sarung tangan, Ambulans, Sembako, Hand Sanitizer, masker dan beragam jenis bantuan lainnya yang telah disalurkan baik untuk kebutuhan Medis dan masyarakat di tengah Covid-19. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.