Dark/Light Mode

Perangi Covid-19 di Swiss, Fedex Donasikan Rp 16 Miliar

Kamis, 26 Maret 2020 05:31 WIB
Roger Federer. (Foto : BBCNews)
Roger Federer. (Foto : BBCNews)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ramai-ramai pesohor di dunia olahraga urun rembug memerangi wabah Covid-19. Kali ini, giliran petenis Roger Federer yang menyumbang demi menolong sesama akibat pendemi global ini.

Lewat akun Twitter, Fedex, julukannya, mengatakan telah menyumbangkan satu juta Swiss Francs atau sekitar Rp 16,5 milyar untuk keluarga yang terdampak pandemi virus corona di Swiss.

Baca juga : Setir Mobil Lebih Kotor Daripada Dudukan Toilet

"Kontribusi kami hanyalah awal," kata Federer.  "Kami harap yang lain bisa turut membantu lebih banyak keluarga lagi yang membutuhkan. Bersama kita bisa mengatasi krisis ini."

Juara Grand Slam 20 kali yang sedang masa pemulihan dari cedera lutut itu mengajak semua orang fokus memerangi wabah Covid-19.

Baca juga : Cegah Penyebaran Covid-19, Peran Kesbangpol Harus Optimal

"Ini adalah masa-masa sulit bagi semua orang dan tak boleh ada yang diabaikan," kata Federer yang mendonasikan dana bersama istrinya, Mirka.

Mantan petenis nomor satu dunia itu mengikuti langkah sejumlah jajaran tokoh olahraga dunia dalam membantu menangani wabah yang telah menginfeksi lebih dari 420.000 orang di seluruh dunia dan menewaskan sedikitnya 18.000 orang.

Baca juga : Tumpas Covid-19, Messi dan Guardiola Sumbang Rp 17.7 Miliar

Sebelumnya, Lionel Messi, Pep Guardiola, Ronaldo dan Garry Nevile juga sudah mengajak untuk sama-sama membantu sesama memerangi Covid-19. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.