Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Perangi Covid-19, Perempuan Golkar Peduli Sumbang APD dan Alkes Senilai Rp 500 Juta

Jumat, 3 April 2020 13:14 WIB
Ketua Ikatan Istri DPP Partai Golkar (IIPG) yang juga penggagas Perempuan Golkar Peduli, Yanti Airlangga secara simbolis memberikan APD di DPP Partai Golkar, Jakarta. (Foto : Istimewa)
Ketua Ikatan Istri DPP Partai Golkar (IIPG) yang juga penggagas Perempuan Golkar Peduli, Yanti Airlangga secara simbolis memberikan APD di DPP Partai Golkar, Jakarta. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19 yang semakin mewabah menjadi perhatian serius Perempuan Golkar Peduli.

Sebagai bentuk partisipasi, Perempuan Golkar Peduli kembali melakukan aksi sosial membagikan ribuan paket Alat Pelindung Diri (APD) dan alat kesehatan (alkes) untuk para tenaga medis dan dokter di 6 rumah sakit di Jakarta.

Ketua Ikatan Istri DPP Partai Golkar (IIPG) yang juga penggagas Perempuan Golkar Peduli, Yanti Airlangga mengatakan, pemberian APD dan alkes  merupakan bentuk dukungan Perempuan Golkar Peduli kepada petugas medis yang menjadi garda terdepan penanganan Covid-19.

Baca juga : Positif Covid-19, Reina : Sulit Nafas Seperti Tubuh Dilindas Truk

Pada bantuan tahap kedua ini, Perempuan Golkar Peduli menyumbangkan 350 APD high standar, 10 ribu masker, 3.000 hand gloves, alat-alat kesehatan lainnya serta 800 makanan siap saji dengan total keseluruhan sumbangan mencapai Rp 500 juta untuk dibagikan ke 6 rumah sakit di Jakarta.

Sebelumnya, pada bantuan tahap pertama, Perempuan Golkar Peduli memberikan 5.000 paket alat kebersihan dan 750 makanan siap saji ke 6 rumah sakit, diantaranya; RS Sulianto Saroso, RS Persahabatan, RSCM, RS Hermina Depok, RS Hermina Pusat, RS UKI.

"Ini tahap kedua bantuan yang sudah kami sumbangkan dalam upaya pencegahan virus Corona. Insya Allah, masih banyak lagi yang akan kita bantu, karena kita juga sedang melakukan upaya-upaya apa saja yang diperlukan untuk bisa berpartisipasi bersama pemerintah dalam menanggulangi wabah virus Corona ini," kata Yanti Airlangga saat penyerahan simbolis bantuan tahap kedua di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Jumat (3/4).

Baca juga : PWI Peduli Salurkan Sembako dan Alat Kesehatan di Kabupaten Bogor

Dalam acara pemberian bantuan Perempuan Golkar Peduli, Yanti Airlangga didampingi pengurus IIPG diantaranya Mia Lodewijk Paulus, Letty Roem Kono.

Hadir juga Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Nurul Arifin dan Ketua DPP Partai Golkar bidang Media & Penggalangan Opini Meutya Hafid.

Pada kesempatan itu, Yanti Airlangga juga mengajak semua pihak bersatu, bersinergi dan saling bahu-membahu bersama pemerintah dan bangsa Indonesia, dalam mencegah penyebaran virus Corona, sehingga penanggulangannya akan semakin efektif dalam meminimalisir korban maupun dampaknya di pelbagai bidang kehidupan.

Baca juga : Tangkal Covid-19, Presiden Larang WNA Masuk Ke Tanah Air

Pihaknya juga menyampaikan belasungkawa bagi para tenaga medis yang meninggal dunia saat bertugas menangani virus corona. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.