Dark/Light Mode

Mudahkan Industri Pertambangan, Micromine Luncurkan Subscriptions Bundles

Senin, 20 April 2020 21:09 WIB
Suasana di pertambangan/Ilustrasi (Foto: Istimewa)
Suasana di pertambangan/Ilustrasi (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Untuk memenuhi kebutuhan industri pertambangan, Micromine meluncurkan paket berlangganan (subscriptions bundles) berbayar bagi pengguna di Indonesia. Perusahaan yang berkantor pusat di Australia itu menawarkan solusi perangkat lunak yang mencakup seluruh siklus kerja pertambangan.

Solusi yang ditawarkan mulai dari eksplorasi geologi dan manajemen data hingga estimasi sumber daya, desain tambang 3D, perencanaan, hingga kontrol produksi. Paket berlangganann dari Micromine tersedia mulai 15 April 2020. 

Marketing Coordinator Micromine Indonesia, Christanti Taurina, mengatakan, subscriptions bundles ini merupakan solusi bagi industri pertambangan. Para pelaku pertambangan bisa dengan fleksibilitas menggunakan perangkat lunak industri kapan saja ketika mereka membutuhkannya.

Baca juga : Rekrut Siswa Vokasi Industri, Kemenperin Luncurkan Jarvis

“Peluncuran subscriptions bundles mencerminkan transisi yang telah kami lihat di banyak industri berbasis media dan perangkat lunak, seperti televisi atas banyaknya permintaan streaming musik secara online," kata Christanti, dalam keterangannya, Senin (20/4).

Konsumen, lanjutnya, tidak lagi ingin membeli perangkat lunak dan layanan secara langsung. Mereka menginginkan fleksibilitas dan kenyamanan untuk menggunakan layanan dan sistem ketika mereka membutuhkan.

Subscriptions bundles dari Micromine memberikan keringanan bagi pelaku pertambangan di Indonesia. Mereka tidak lagi perlu mengeluarkan biaya besar untuk investasi awal membeli perangkat lunak. Dengan subscriptions bundles ini mereka dapat memilih periode serta berlangganan sesuai dengan kebutuhannya.

Baca juga : Permudah Distribusi Pangan, Mentan Luncurkan Pasar Mitra Tani Bekasi

Para pelaku bisnis pertambangan bias memilih subscriptions bundles mulai dari harian, bulanan, dan tahunan di beberapa pilihan. Pertama, explorer bundle. Menyediakan alat visualisasi, alat manajemen lubang bor, dan alat analitis untuk mengoptimalkan proyek eksplorasi.

Kedua, geology modeller bundle. Menyediakan alat pemodelan eksplisit dan implisit industri terbaik untuk memetakan, merekam dan menganalisis data geologi. Ketiga, resource modeller bundle. Menyediakan rangkaian alat pemodelan paling komprehensif di pasar untuk membangun, memanipulasi, dan memperkirakan sumber daya untuk komoditas apapun.

Keempat, stratigraphic modeller bundle. Menyediakan rangkaian alat pemodelan stratigrafi untuk memodelkan dan memperkirakan sumber daya melalui alur kerja yang unik dan efisien. "Setelah lisensi diaktifkan, klien memiliki akses ke forum pengguna Micromine dan dukungan tim lisensi global lima hari seminggu dan dapat mengikuti pelatihan gratis dari tim Micromine," tandas Christanti. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.