Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dukung Penanganan Covid-19

TelkomGroup Sumbang 44 Ventilator Ke Yayasan BUMN

Kamis, 23 April 2020 21:24 WIB
Vice President Corporate Communication Telkom , Arif Prabowo (kanan) menyerahkan simbolis bantuan alat kesehatan TelkomGroup berupa ventilator kepada Ketua Yayasan BUMN Untuk Indonesia, Harjawan Balaningrath (kiri) disaksikan Sekretaris Tim Penanganan Corona  pada BUMN Marsdya TNI (Purn) Eris Heriyanto (tengah) di Jakarta, Kamis (23/4).
Vice President Corporate Communication Telkom , Arif Prabowo (kanan) menyerahkan simbolis bantuan alat kesehatan TelkomGroup berupa ventilator kepada Ketua Yayasan BUMN Untuk Indonesia, Harjawan Balaningrath (kiri) disaksikan Sekretaris Tim Penanganan Corona pada BUMN Marsdya TNI (Purn) Eris Heriyanto (tengah) di Jakarta, Kamis (23/4).

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebagai wujud kepedulian dalam penanganan Covid-19, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk yang dipimpin, Ririek Adriansyah memberikan bantuan sebanyak 44 ventilator ke Yayasan BUMN. 

Bantuan Corporate Social Responsibility  (CSR) ini diserahkan langsung oleh Vice President Corporate Communication Telkom, Arif Prabowo kepada Ketua Yayasan BUMN Untuk Indonesia, Harjawan Balaningrath.

Pemberian ventilator ini disaksikan Sekretaris Tim Penanganan Corona di BUMN, Marsdya TNI (Purn) Eris Heriyanto di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta (23/04).

Baca juga : Penerbangan Domestik T2 Bandara Juanda Pindah Ke T1 Bandara

Arif menyampaikan, pemberian bantuan ventilator menjadi salah satu bentuk kontribusi Telkom untuk mendukung upaya tenaga medis di rumah sakit dalam menangani pasien terpapar Covid-19. 

“Di tengah kondisi pandemi ini, ventilator menjadi kebutuhan yang sangat krusial. Kebutuhan terus meningkat, sedangkan harga ventilator cukup tinggi. Banyak rumah sakit yang membutuhkan persediaan ventilator untuk memudahkan penanganan pasien, khususnya yang mengalami gangguan pernapasan. Semoga adanya bantuan ventilator ini dapat membantu rumah sakit dan tenaga medis,” kata Arif.

Ventilator merupakan alat kesehatan yang berfungsi untuk menunjang dan membantu pernapasan pasien yang mengalami kesulitan untuk bernafas. 
Tujuan penggunaan alat ini adalah agar pasien dapat dibantu untuk bernapas dan mendapatkan udara layaknya bernapas secara normal.

Baca juga : Pegadaian Berikan Ventilator dan Makanan Gratis

Selain itu, Telkom sebagai BUMN secara aktif terus berkontribusi mendukung upaya-upaya Pemerintah dalam menangani penyebaran Covid-19. 

Sejak diberlakukannya kebijakan work from home dan learn from home, Telkom telah menyiapkan dukungan layanan dan jaringan telekomunikasi yang prima untuk menjamin kenyamanan pelanggan dan masyarakat selama beraktivitas di rumah. 

Hingga saat ini, Telkom telah menyerahkan bantuan sebanyak 2.989 Alat Pelindung Diri (APD), 9.698 liter disinfektan, 15.240 masker dan 4.350 hand sanitizer beragam ukuran. 

Baca juga : Cegah Covid-19, Angkasa Pura II Bantu APD dan Alat Kesehatan di Banten

Bantuan ini didistribusikan melalui kantor-kantor Telkom Regional dan Witel serta Posko Bersama BUMN di 34 provinsi seluruh Indonesia.

“Mari kita bersama saling bahu membahu untuk menghadapi Covid-19. Semoga pandemi ini dapat segera berlalu, dan aktivitas dapat kembali berjalan normal,” doa Arif agar badai wabah covid bisa cepat selesai. [FIK]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.