Dark/Light Mode

Baznas Bazis DKI Luncurin Buku Ramadan Di Rumah Pahala Tetap Berlimpah

Jumat, 24 April 2020 13:14 WIB
Ketua Baznas Bazis DKI Jakarta, KH. Ahmad Luthfi Fathullah. (Foto: RRI)
Ketua Baznas Bazis DKI Jakarta, KH. Ahmad Luthfi Fathullah. (Foto: RRI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pandemi corona (covid-19) yang mewabah di seluruh dunia telah merubah cara, gaya hidup dan pola interaksi antar sesama manusia. Demikian pula dalam beragama. 

Banyak praktik keagamaan yang sebelumnya bisa dilakukan berjamaah, seperti salat lima waktu dan salat Jum'at dan salat berjamaah tidak bisa lagi dilakukan.Perubahan ini tentu berimbas pula pada cara dan praktik-praktik ibadah yang biasa dilakukan oleh umat Islam di bulan Ramadan.  

Baca juga : Dukung PSBB Jakarta, Baznas Bazis DKI Bikin Lagu Ayo Di Rumah

Salat tarawih berjamaah di masjid yang selama ribuan tahun menjadi penanda semarak ibadah malam Ramadan harus hilang dari kalender Ramadan tahun ini. Demikian pula tradisi buka dan sahur bersama di luar rumah yang biasa marak di bulan Ramadan, kali ini hanya menjadi kenangan masa lalu. Semua dilakukan untuk memutus rantai virus corona. 

Menyadari kondisi seperti ini, Baznas (Bazis) DKI Jakarta dan Pemprov DKI Jakarta meluncurkan buku Ramadan Di Rumah Pahala Tetap Berlimpah. Buku yang yang ditulis dengan gaya bahasa sederhana dan mudah dipahami ini diterbitkan dalam 5 versi, yaitu versi cetak dan 4 versi aplikasi digital: PDF, Flipbook, Aplikasi Android dan Aplikasi IOS.

Baca juga : Baznas Bazis DKI Sebar 6.000 Masker Buat Pejuang Keluarga

Buku yang ditulis oleh Ketua Baznas Bazis DKI Jakarta, KH. Ahmad Luthfi Fathullah ini memberikan banyak argumen-argumen fiqih terkait praktek-praktek ibadah yang terpaksa dilakukan secara berbeda, seperti shalat Tarawih berjamaah, i'tikaf, tadarus dan ta'lim. “Buku ini juga dilengkapi dengan agenda Ramadan di masa PSBB yang bisa dijadikan panduan dalam mengisi Ramadan kali ini, agar Ramadan kita di rumah tetap berlimpah pahala,” ujar Kiai Luthfi. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.