Dark/Light Mode

4 Stasiun Dievaluasi, Pembatasan MRT Jakarta Tetap Berlaku

Senin, 16 Maret 2020 12:10 WIB
MRT Jakarta melakukan pembatasan untuk pencegahan corona.
MRT Jakarta melakukan pembatasan untuk pencegahan corona.

RM.id  Rakyat Merdeka - Pembatasan operasional MRT Jakarta, hari ini sudah sejalan dengan koordinasi pemerintah untuk membatasi pergerakan di perkotaan. 

Kepala Divisi Corporate Secretary PT MRT Jakarta (Perseroda), Muhamad Kamaluddin mengatakan, pembatasan ini dalam rangka pencegahan wabah corona yang saat ini jumlah pasien positif Covid-19 kini bertambah menjadi 117 orang.
 
“Sebelumnya, pemerintah telah mengimbau warga untuk bekerja di rumah, belajar di rumah dan beribadah di rumah,” kata Kamaluddin, Senin (16/03). 

Baca juga : Manjakan Konsumen, Samsung Rilis Pembaharuan Untuk Kamera Galaxy S20

Oleh karenanya, MRT Jakarta katanya, hari ini hanya difokuskan untuk pekerja yang masih perlu menangani penanganan Covid-19. Seperti pekerja medis, dan pelayanan publik yang memang tidak bisa dikerjakan dari rumah. 

Layanan angkutan umum juga bukan ditujukan untuk mobilitas pekerja normal ke kantor, yang sudah diimbau untuk bekerja dari rumah. 

Baca juga : Bamsoet Apresiasi Permintaan Maaf Belanda

“Kami tengah melakukan evaluasi antrian di 4 stasiun MRT. Yaitu stasiun Lebak Bulus, Fatmawati, Cipete Raya dan stasiun Dukuh Atas BNI. Sementara antrian di 9 stasiun MRT lainnya masih normal. Sedangkan social distancing di dalam stasiun dan di dalam kereta juga sudah berjalan. Hasil evaluasi akan kami reviu bersama pemerintah dalam waktu dekat,”terang Jubir MRT. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.