Dark/Light Mode

Wilmar Serahkan Bantuan Rapid Test dan Sabun Cuci Tangan Ke BNPB

Selasa, 28 April 2020 20:39 WIB
Komisaris Wilmar MP Tumanggor (kiri) menyerahkan bantuan penanganan corona kepada Kepala BNPB Doni Monardo. (Foto: ist)
Komisaris Wilmar MP Tumanggor (kiri) menyerahkan bantuan penanganan corona kepada Kepala BNPB Doni Monardo. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wilmar mendonasikan 5.000 rapid test dan 4.000 liter sabun cuci tangan (hand wash) untuk bantu tangani corona. Bantuan disalurkan melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Komisaris Wilmar, MP Tumanggor mengatakn, bantuan tersebut diharapkan dapat membantu pemerintah dalam memenuhi kebutuhan rapid test dan menambah pasokan sabun cuci tangan. Bantuan tersebut nantinya akan didistribusikan ke rumah sakit dan pihak-pihak yang membutuhkan. “Pemerintah saat ini memerlukan bantuan dalam penyediaan rapid test agar pelaksanaanya dapat segera dilakukan bagi pihak-pihak yang memerlukan,” tutur Tumanggor, Selasa (28/4).

Baca juga : Uni Emirat Arab Serahkan Bantuan Peralatan Medis untuk Tangani Covid–19

Dia menjelaskan, akses terhadap peralatan kesehatan menjadi sangat terbatas di tengah lonjakan permintaan. Bantuan dari berbagai pihak diharapkan dapat meningkatkan akses pemerintah dan pihak-pihak yang membutuhkan dalam memperoleh peralatan kesehatan.

Wilmar juga telah melakukan diversifikasi dengan memproduksi sabun cuci tangan merek Cheerose, yang berbahan minyak kelapa sawit. Hal itu dilakukan sesuai arahan pemerintah untuk memproduksi bahan kesehatan.

Baca juga : Bamsoet Gelar Rapid Test dan Suntik Vitamin C bagi Keluarga Besar FKPPI

Rapid test tersebut akan digunakan untuk orang dalam pengawasan (ODP), pasien dalam pengawasan (PDP), dan tenaga kesehatan. Semakin banyak rapid test yang dilakukan, diharapkan penyebaran Covid-19 dapat ditekan. “Kami berharap kondisi segera membaik dan kondusif,” ujar dia. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.