Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bank Mandiri Siapkan Uang Tunai Rp 19,2 T Buat Ramadan Dan Lebaran

Kamis, 30 April 2020 11:33 WIB
Bank Mandiri. (Foto: ist)
Bank Mandiri. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bank Mandiri menyiapkan uang tunai sebesar Rp 19,2 triliun untuk memenuhi kebutuhan Ramadan dan Lebaran. Jumlah tersebut turun 24 persen dibandingkan jumlah uang tunai yang disiapkan pada musim Lebaran tahun sebelumnya.

Corporate Secretary Bank Mandiri, Rully Setiawan merinci, dari jumlah itu, sebagian besar akan dialokasikan untuk memenuhi kebutuhan pengisian uang tunai di seluruh ATM Bank Mandiri. Jumlahnya mencapaI Rp 1,7 triliun per hari.

Baca juga : Libatkan Korporasi, KLHK Siapkan Hujan Buatan Untuk Cegah Karhutla

Rully mengatakan, Bank Mandiri akan memfokuskan pada penyediaan uang tunai untuk memenuhi kebutuhan mesin-mesin ATM, dibandingkan dengan di kantor cabang.  “Kami juga mendorong pemanfaatan alat pembayaran nontunai dalam transaksi sehari-hari,” ujarnya di Jakarta, Kamis (30/4).

Menurut dia, Bank Mandiri menerapkan kebijakan penyiapan uang tunai yang lebih efisien pada Ramadan dan menjelang Lebaran mendatang. Selain sebagai bentuk dukungan pada kebijakan pembatasan aktivitas sosial untuk memutus rantai penyebaran corona, ini juga menjadi komitmen Bank Mandiri untuk memenuhi kebutuhan nasabah secara optimal. 

Baca juga : Bawang Merah Asal Pati Siap Guyur Pasokan Jelang Lebaran

Bank Mandiri juga memastikan kesiapan jaringan IT secara optimal untuk mengantisipasi kenaikan transaksi yang dilakukan nasabah pada channel pembayaran elektronik, seperti ATM, SMS Banking, Mandiri Online dan Mandiri Call 14000 agar tidak ada gangguan. Caranya dengan membentuk tim monitoring IT yang selalu siaga. 

Saat ini, lanjut Rully, pihaknya terus mengembangkan Mandiri Online menjadi platform e-channel utama yang dapat memberikan akses nasabah retail kepada seluruh layanan dan produk Bank Mandiri, mulai dari transfer, pembayaran pajak, BPJS, telepon, kartu kredit, pembelian pulsa, token PLN, pembukaan rekening deposito dan transaksi lainnya. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.