Dark/Light Mode

Pertamina Siap Distribusikan 185 Ribu APD ke 70 RS BUMN Seluruh Indonesia

Rabu, 6 Mei 2020 19:43 WIB
Pertamina Siap Distribusikan 185 Ribu APD ke 70 RS BUMN Seluruh Indonesia

RM.id  Rakyat Merdeka - Untuk mendukung kinerja tenaga medis di 70 RS BUMN, Pertamina memberikan bantuan 185 ribu Alat Pelindung Diri (APD) melalui Pertamina Bina Medika IHC.

Sebelumnya, Pertamina telah menyalurkan bantuan sebanyak 18.000 APD ke Pertamina Bina Medika IHC sebagai RS Holding BUMN yang ditunjuk Pemerintah sebagai rumah sakit rujukan Covid-19.

Vice President Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman menyatakan, sebelum didistribusikan, APD tersebut ditempatkan di Gudang Pertamina Logistik Perkapalan untuk dilakukan pemeriksaaan (Quality Control).

Baca juga : Ramadan, BNI Sebarkan 125.000 Paket Sembako ke Seluruh Indonesia

Kualitas barang yang akan didistribusikan juga sudah dipastikan sesuai standar Badan Kesehatan Dunia (WHO).

Menurut Fajriyah, Pertamina memiliki gudang logistik perkapalan seluas 1.800 M2, yang semula diperuntukkan sebagai inventory atau gudang alat-alat perkapalan.

Namun, di masa Covid-19 seperti sekarang ini, Pertamina menggunakan gudang ini sebagai tempat penyimpanan barang-barang bantuan. Salah satunya APD, yang berjumlah 185 ribu.

Baca juga : Gugus Tugas Sudah Distribusikan Hampir 1,5 Juta APD Ke Seluruh Indonesia

”Sesuai penugasan dari Kementerian BUMN, bantuan APD tersebut akan didistribusikan kepada 70 rumah sakit BUMN yang berada di berbagai wilayah di Indonesia. Pengelolaan pendistribusian APD kepada rumah sakit – rumah sakit lain, baik milik Pertamedika IHC maupun RS BUMN lainya di koordinir oleh Pertamina Bina Medika IHC,” papar Fajriyah.

APD bagi tenaga medis merupakan senjata utama dalam perang melawan Covid-19. Sehingga ketersediaan APD yang memadai, akan menjadikan kinerja tenaga medis menjadi lebih optimal.

“Bantuan APD diharapkan bisa menjaga keselamatan dan keamanan para tenaga medis dalam menjalankan tugasnya merawat pasien Covid-19,” pungkas Fajriyah. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.