Dark/Light Mode

Di Rumah Aja Saat Ramadan, BNI Siapkan Promo

Kamis, 14 Mei 2020 17:56 WIB
Ilustrasi Bank Negara Indonesia (BNI). (Dok. BNi)
Ilustrasi Bank Negara Indonesia (BNI). (Dok. BNi)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pada masa pandemi Covid-19 ini, masyarakat Indonesia berada dalam kondisi survival mode atau lebih mengutamakan kebutuhan dasar seperti makan, kesehatan, dan keselamatan. Hal tersebut terlihat dari perubahan gaya hidup menjadi stay at home, terutama setelah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diberlakukan.

Tetap berada di rumah tidak menjadi masalah dengan bantuan teknologi. Kini masyarakat dapat memenuhi segala kebutuhannya secara digital dan virtual.

Perubahan perilaku masyarakat tersebut mendorong PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk mempercepat proses transformasi pelayanan perbankannya dengan memberikan solusi yang relevan dengan kondisi saat ini. Solusi perbankan digital BNI disusun sesuai dengan kebutuhan dan perilaku baru ini, dengan menghadirkan berbagai pelayanan serba digital, seperti kemudahan segala transaksi dan pembukaan tabungan yang cukup hanya dengan satu aplikasi, yaitu BNI Mobile Banking.

Digitalisasi juga terjadi pada proses pengajuan aplikasi Kartu Kredit BNI, yaitu BNI Credit Card Mobile, serta pengajuan KPR BNI Griya melalui e-Form. Demikian diungkapkan Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina Leyla Karnalies di Jakarta, Rabu (13/5).

Baca juga : BKS Sudah Sehat, Sudah Ikut Ratas Dengan Presiden Jokowi

Perubahan perilaku konsumen menjadi stay at home tersebut juga mendorong BNI menyiapkan program dan solusi khusus. Solusi itu adalah chat-order-delivery melalui WhatsApp; transaksi merchant e-commerce, groceries, convenience store, dan health service; EDC untuk delivery service; online payment_ (link payment); serta kolaborasi dengan moda transportasi.

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari tanpa harus ke luar rumah, BNI juga menghadirkan berbagai program promosi dengan Kartu Debit BNI, Kartu Kredit BNI, dan BNI e-Channel.

Adapun program yang tersedia adalah diskon hingga 30% atau hadiah langsung di merchant groceries online and delivery, e-commerce F&B delivery service, dan fashion online serta cashback hingga Rp 500 ribu di semua e-commerce dengan BNI Debit Online.

Selain itu ada juga Program Tunjangan Hari Raya (THR) jsenilai total jutaan rupiah dari BNI Mobile Banking khusus bagi pengguna mobile banking yang aktif bertransaksi. Tersedia pula bonus pulsa atau ekstra kuota data untuk _top up_ pulsa/paket data Telkomsel, Tri, Smartfren, dan Indosat di BNI e-Channel. Ada pula bonus THR senilai total jutaan rupiah untuk merchant BNI.

Baca juga : Selama Ramadan, BNI Berlakukan Jam Operasional Baru

Transfer Lebih Banyak

BNI juga meningkatkan pelayanan transfer daring (online) melalui BNI Mobile Banking, yang kini dinaikkan menjadi Rp 400 juta per hari. Selain itu, nasabah dapat menikmati keleluasaan limit transaksi transfer harian lebih besar, hingga Rp1 miliar, dengan BNI Internet Banking.

Demi merespons kondisi pandemi saat ini, BNI pun mengubah strategi komunikasinya agar lebih dekat dengan nasabah serta meyakinkan nasabah bahwa BNI hadir dengan berbagai solusi dan kemudahan. Gerakan sosial #AntarkanSemangat, yaitu komunikasi yang menunjukkan kepedulian kepada nasabah, memiliki muatan edukasi dan solusi yang disertai program promosi.

Dengan gerakan ini, BNI dapat turut serta menggerakkan ekonomi-sosial masyarakat, menjaga stabilitas bisnis BNI, serta makin mendekatkan BNI dengan nasabah.

Baca juga : Sambut Ramadhan, PLN Sumbar Tebar Ribuan Paket Sembako

Salah satu bentuk gerakan sosial tersebut adalah kerja sama BNI dengan Blanja.com menggelar BNI Kreasi Nusantara Craft Online pada 9-22 Mei 2020. BNI Kreasi Nusantara Craft Online adalah upaya membantu pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) agar bertahan dari terpaan pandemi Covid-19.

BNI membuka kesempatan bagi seratus UMKM untuk berjualan di Blanja.com secara lebih mudah. Corina menuturkan, BNI Kreasi Nusantara Craft Online merupakan terobosan yang dilakukan untuk membantu produsen lokal membuka pasar baru secara daring, sekaligus membuka peluang bagi pekerja yang kehilangan pekerjaan agar tetap aktif secara ekonomi.

BNI juga mengajak masyarakat peduli terhadap UMKM dan membeli produk mereka dengan lebih mudah karena secara daring, yang sesuai dengan imbauan pemerintah untuk tetap beraktivitas di rumah dan menjalankan physical distancing 

Pada event online ini, masyarakat dapat memanfaatkan promo-promo spesial dari BNI jika berbelanja menggunakan Kartu Debit dan Kartu Kredit BNI serta BNI iB Hasanah Card, mulai diskon hingga Rp1 juta. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.