Dewan Pers

Dark/Light Mode

Higienis, Bakso Boedjangan Maksimalkan Pesanan Lewat Upnormal App

Kamis, 14 Mei 2020 20:33 WIB
Foto: Twitter @leehandoko
Foto: Twitter @leehandoko

RM.id  Rakyat Merdeka - Sejak diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) membuat keinginan berbelanja online terus meningkat. Memanfaatkan peluang tersebut, brand lokal Bakso Boedjangan menyediakan layanan Pesan-Antar yang tergabung dalam Upnormal App.

Bakso Boejangan merupakan salah satu jaringan usaha bersama Upnormal dari payung usaha Citra Rasa Prima (CRP) Group.

Pembelian lewat Upnormal App ini, Bakso Boejangan berharap bisa menjadi solusi mudah untuk mencari menu ngebakso yang bikin kenyang serta higienis. 

Manager Media Relations CRP Group, Jelita Pramesti menjelaskan, konsep ini mirip dengan layananan Pesan-Antar yang sudah diterapkan oleh Upnormal. Konsumen hanya tinggal menggunakan fitur Pesan-Antar dan dapat memilih lokasi ngebakso terdekat. 

Berita Terkait : Peringatan KPK: Bansos Covid-19 Jangan Dimanfaatkan untuk Kepentingan Pilkada

Untuk sementara, layanan ini hanya berlaku di 11 gerai Boedjangan, yaitu area Bandung (Cihampelas, Dipatiukur), Jabodetabek (Alam Sutera, Bintaro Sektor 7, Bintara, Bulungan, Juanda, Karang Mulya, Proklamasi), Makassar, Medan (HM Jhoni). 

“Kami berupaya memenuhi demand terhadap menu ngebakso kekinian dan memberikan yang terbaik bagi konsumen setia Bakso Boedjangan,” ucap Jelita, Kamis (14/5).

Hal tersebut terbukti dalam penerapan sistem Contactless Delivery di tiap gerai Bakso Boedjangan, sehingga konsumen tidak perlu merasa khawatir mengenai keamanan, kebersihan dan higienitas dari setiap produk.

Selain itu, beragam pilihan kuah, bakso isi, gorengan, hingga mie menjadi sensasi sendiri bagi konsumen saat memilih menu ngebakso. Mereka dapat menentukan semangkuk bakso yang nikmat sesuai dengan selera masing-masing. 

Berita Terkait : Jamin Stok Di Tengah Corona, Maksimalkan Peran Dewan Ketahanan Pangan

Sehingga, menu ngebakso impian dapat memanjakan lidah saat berbuka dan ‘memadamkan’ rasa lapar karena porsinya yang pas. 

Dalam fitur yang resmi dirilis pada 05 Mei, konsumen yang melakukan pemesanan dapat memilih tempat ngeritual bakso yang berjarak 3-10 KM dari rumah. Kemudian, mereka dapat memilih sistem pembayaran cashless dengan beragam pilihan dompet digital, seperti Gopay, Ovo, Dana, dan LinkAja. 

"Tak hanya itu, metode pembayaran secara tunai pun tersedia. Untuk pembayaran tunai, konsumen dapat menuliskan nominal yang akan diberikan, sehingga kami dapat menyediakan uang kembalian,” terangnya. 

Proses selanjutnya, pesanan akan diolah oleh crew Boedjangan dengan Sistem Contactless Delivery yang tidak melakukan kontak langsung dengan makanan, mulai dari memasak, packaging hingga pengiriman. 

Berita Terkait : Gabung ke Bank BJB, Bank Banten Pastikan Dana Nasabah Aman

Konsumen juga dapat memberikan pemberitahuan kepada kurir untuk menyimpan pesanan di depan rumah. 

Layanan Pesan-Antar dari Boedjangan diharapkan bisa menunjukkan tren yang positif hingga akhir tahun, sehingga bisa diperluas ke seluruh gerai Boedjangan di Indonesia.

“Mudah-mudahan konsumen merasa terbantu dengan adanya layanan Pesan-Antar dari Boedjangan, sehingga tak perlu merasa resah dan khawatir saat memesan menu Ngebakso di mana pun dan dari manapun gerai Boejangan," pungkasnya. [DWI]