Dark/Light Mode

Mitsubishi Kirim 9 Ribu Masker N95 Ke PMI Buat Perangi Covid-19

Jumat, 15 Mei 2020 15:01 WIB
Penyerahan bantuan masker dari Mitsubishi digelar secara virtual. (Foto: ist)
Penyerahan bantuan masker dari Mitsubishi digelar secara virtual. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) memberikan donasi 9 ribu masker N95 ke Palang Merah Indonesia (PMI) untuk penanggulangan corona (Covid-19). Masker N95 kebutuhan yang sangat mendesak bagi tenaga medis untuk menghambat penyebaran virus asal China itu.

Donasi diserahkan Shinji Matsumura selaku Presiden Direktur PT MMKI kepada Jusuf Kalla, Ketua Umum PMI, kemarin.

Baca juga : Menperin Minta IKM Maksimalkan Jualan Online Di Tengah Covid-19

“Donasi ini adalah salah satu bentuk kontribusi kami terhadap Indonesia, terutama tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam menanggulangi Covid-19. Hal ini memperlihatkan komitmen MMKI untuk selalu memberikan dukungan terhadap pemerintah Indonesia, dalam hal ini membantu mencegah penyebaran virus Corona di Indonesia”, ucap Shinji Matsumura.

PMI sebagai garda terdepan penanganan Covid-19 di Indonesia menyambut baik langkah MMKI. Menurut dia, penanggulangan Covid-19 ini memerlukan kolaborasi semua elemen masyarakat, termasuk dunia usaha.

Baca juga : Tren Isu Ketahanan Pangan Menanjak Saat Pandemi Covid-19

“Kami mengapresiasi langkah MMKI untuk berpartisipasi dalam mendukung penanganan Covid-19 di Indonesia. Hal ini diharapkan dapat memberi inspirasi positif pada kalangan bisnis dan pihak-pihak lain, sehingga dapat secara bersama berpartisipasi untuk menangani Covid-19,” tambah JK. [DIT].

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.