Dark/Light Mode

Kemenhan Terima Bantuan 100 Ribu Obat Covid-19

Kamis, 30 April 2020 13:17 WIB
Kemenhan Terima Bantuan 100 Ribu Obat Covid-19

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Pertahanan menerima bantuan sebanyak 100.000 obat tablet hidroksiklorokina dari PT Indadi Setia, untuk membantu penyembuhan pasien Covid-19. 

Hingga saat ini, belum ada satu pun yang berhasil menemukan vaksin untuk mengentaskan virus Corona. 

Bantuan tersebut, diserahkan secara simbolis oleh Presiden Direktur PT Indadi Setia, Bambang Daryanto, kepada Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan, Laksamana Madya TNI Agus Setiadji, di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, Rabu (29/4).

Baca juga : Ini 4 Skenario Operasi PT MRT Jakarta Hadapi Covid-19

Setiadji mengucapkan terima kasih atas dukungan PT Indadi Setia kepada Kemenhan, sebagai upaya nyata membantu pemerintah menangani permasalahan pandemi Covid-19.

Menurut dia, pandemi masih menjadi masalah besar di banyak negara, termasuk di Indonesia.

Oleh karena itu, kata dia, diperlukan upaya penanganan secara serius, karena apabila tidak tertangani dengan baik, maka akan menjadi permasalahan nasional dan mengganggu stabilitas nasional yang pada akhirnya menjadi ancaman nyata dan berdampak terhadap pertahanan negara.

Baca juga : Tak Ada Penambahan Kabupaten/Kota Baru yang Terpapar Covid-19

Ia mengatakan, ancaman pandemi adalah ancaman yang sangat berbahaya, bukan saja kepada bangsa dan negara, tetapi kepada seluruh umat manusia yang di dunia ini.

Setiadji mengajak, semua elemen bangsa untuk optimis dan terus berikhtiar mencari jalan terbaik, membantu dan mendukung Gugus Tugas Penanganan Covid-19 ini dalam rangka membantu menyembuhkan para pasien pengidap Covid-19.

"Semua harus bisa bersatu, gotong-royong dengan meningkatkan kesadaran bela negara kita perlu tingkatkan disiplin dan kesadaran kolektif agar dapat terhindar dari ancaman virus Covid-19," kata dia.

Baca juga : Mbak Rerie Ajak Masyarakat Gotong Royong Atasi Dampak Wabah Covid-19

Sementara itu, Presiden Direktur PT Indadi Setia, Bambang Daryanto mengatakan, pihaknya merasa terpanggil untuk mendukung kegiatan pemerintah dalam hal ini Kemenhan dalam penanggulangan dan penanganan Covid-19.

Bantuan ini akan diutamakan untuk beberapa rumah sakit TNI yang berlokasi di Jakarta, dan rumah sakit rujukan penanganan pasien positif Covid-19.

"PT Indadi Setia melalui Yayasan Kawaluyan mendukung pengobatan terduga pengidap virus Corona dengan menyerahkan 100.000 tablet hidroksikrolokina kepada Kemenhan," ujarnya. [KPJ]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.