Dark/Light Mode

Pertamina Salurkan Bantuan Rp 17 M Untuk 40 Ribu Anak Panti, Kaum Difabel, dan Lansia

Senin, 18 Mei 2020 19:22 WIB
Pertamina Salurkan Bantuan Rp 17 M Untuk 40 Ribu Anak Panti, Kaum Difabel, dan Lansia

 Sebelumnya 
Berbagai bantuan yang disiapkan Pertamina antara lain berupa paket sembako dan vitamin, hygiene kit, paket alat kebersihan, perlengkapan ibadah, paket pemberdayaan panti, makan siap santap, serta penyemprotan disinfektan.

Pertamina juga memberikan bantuan untuk pemberdayaan panti seperti alat musik (drum elektrik), bibit dan pakan ikan, mesin jahit, bantuan bahan-bahan menyulam dan menjahit, bahan manik-manik untuk kerajinan tangan dan lain sebagainya.

Baca juga : Bantu Berantas Covid, Pelindo I Salurkan Bantuan APD Untuk Tenaga Medis

"Selain bantuan untuk meningkatkan imunitas dan menjaga pola hidup bersih, Pertamina juga berharap bisa turut memberdayakan para lansia dan penyandang disabilitas agar tetap bisa produktif dan akan menjadi sasaran untuk dibina selanjutnya," imbuh Fajriyah.

Kepala Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia 1, Cipayung, Jakarta Timur, Tarmijo Damanik menyambut baik bantuan tersebut. Ia menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pertamina, yang telah memberikan perhatian kepada Panti Sosial Werdha yang saat ini memiliki sekitar 250 lansia.

Baca juga : Bos Golkar DKI Ajak Rakyat Hidup Dengan Gaya Baru

Di tengah Covid-19, para lansia ini rentan terganggu kesehatannya sehingga harus lebih ekstra dijaga daya tahan tubuhnya.

"Hampir semuanya di Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia 1 ini 99 persen telantar. Artinya, mereka sama sekali sudah tidak punya keluarga, dan status mereka saat ini semuanya sudah total care. Semuanya harus dilayani,” terang Tarmijo. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.