Dark/Light Mode

Bantu Berantas Covid, Pelindo I Salurkan Bantuan APD Untuk Tenaga Medis

Minggu, 17 Mei 2020 10:25 WIB
Direktur Teknik Pelindo I Hosadi Apriza (kiri) saat memberikan bantuan kepada Keuskupan Agung Medan yang diwakili Uskup Agung Medan Mgr Kornelius Sipayung. (Foto: Pelindo I)
Direktur Teknik Pelindo I Hosadi Apriza (kiri) saat memberikan bantuan kepada Keuskupan Agung Medan yang diwakili Uskup Agung Medan Mgr Kornelius Sipayung. (Foto: Pelindo I)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo I menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) ke sejumlah rumah sakit, puskemas, dan fasilitas kesehatan yang ada di wilayah kerja Pelindo I. Daerahnya tersebar di Aceh, Sumatera Utara, Riau, dan Kepulauan Riau.

Bantuan APD yang diberikan terdiri dari 598 hazmat suit berbahan spunbond, 238 hazmat suit berbahan plastik, 373 face shield, 119 kotak sarung tangan, 11 set sprayer, 130 liter disinfektan, 58 kotak masker bedah, 2.990 buah masker kain, dan 24 kotak masker N95.

Baca juga : Perangi Covid-19, The Jakmania dan ACT Serahkan Bantuan Untuk Warga Jakarta

"Penyaluran bantuan APD ini merupakan salah satu upaya Pelindo I untuk mendukung sarana perlengkapan rumah sakit, puskesmas dan fasilitas kesehatan bagi para tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19," kata Direktur Teknik Pelindo I Hosadi Apriza dalam keterangan resminya, Minggu (17/5).

"Ini adalah bentuk dukungan dan kontribusi Pelindo I terhadap program pemerintah dalam penanganan Covid-19. Wabah ini bukan hanya masalah pemerintah. Karena itu, diperlukan kerja sama dan saling bahu-membahu dari semua elemen dalam membantu menekan penyebaran Covid-19," imbuhnya.

Baca juga : Bantu Hadapi Covid, Olam Indonesia Borong Produk Petani

Sementara itu, Ketua Tim Kegiatan Bantuan Sosial Kepada Masyarakat yang Terdampak Covid-19 di lingkungan Pelindo I, M Eriansyah mengatakan, Pelindo I terus melakukan berbagai upaya dalam membantu masyarakat menghadapi pandemi ini.

"Semoga, berbagai upaya yang telah dilakukan Pelindo 1 dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat. Kami juga terus mengajak masyarakat, untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin," ujarnya.

Baca juga : Bantu Tangani Covid-19, Indonesia Bright Foundation Serahkan APD Ke Empat Rumah Sakit

Di lain pihak, Uskup Agung Medan Mgr Kornelius Sipayung mengapresiasi dan memberikan ucapan terima kasih kepada Pelindo I atas bantuan yang diberikan.

“APD ini akan didistribusikan kepada 18 klinik yang dikelola oleh Keuskupan Agung Medan yang tersebar di beberapa daerah, seperti Tarutung, Pangururan, Aek Nabara, dan beberapa daerah lainnya,” tuturnya. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.