Dewan Pers

Dark/Light Mode

Amran Sulaiman Salurkan 15 Ribu Paket Sembako Untuk Anak Yatim Dan Fakir Miskin

Rabu, 13 Mei 2020 12:50 WIB
Menteri Pertanian periode 2014-2019, H Andi Amran Sulaiman di ASS Building, Jalan Urip Sumiharjo, Makassar, Selasa (12/5).
Menteri Pertanian periode 2014-2019, H Andi Amran Sulaiman di ASS Building, Jalan Urip Sumiharjo, Makassar, Selasa (12/5).

RM.id  Rakyat Merdeka - CEO PT Tiran Group yang juga Menteri Pertanian Kabinet Indonesia Kerja periode 2014-2019, H Andi Amran Sulaiman menyalurkan 15 ribu bantuan paket sembako untuk anak yatim dan fakir miskin. 

Amran juga bagi-bagi sembako untuk tukang becak yang tengah kesulitan mencari nafkah di tengah pandemi Covid-19 atau Virus Corona Disease.

Menurut Amran, keinginannya untuk berbagi kepada sesama dilandasi atas kepedulian dan rasa prihatin terhadap kondisi bangsa Indonesia yang saat ini terkena pandemi Covid-19.

Berita Terkait : PSI Bagikan 12 Ribu Paket Nasi Kotak ke Warga Pademangan

“Saat ini kita mendapat cobaan, karena itu kita harus saling membantu dan tetap sabar menjalaninya apalagi sekarang bulan suci Ramadhan,” tuturnya saat penyerahan bantuan di ASS Building, Jalan Urip Sumiharjo, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa,(12/5). 

Amran menegaskan, kegiatan menyalurkan paket sembako ini sebenarnya agenda rutin setiap tahun saat bulan Ramadhan oleh PT Tiran Group. Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian sesama.

Amran yang pernah disebut oleh KPK sebagai menteri terkaya di periode kabinet Jokowi-Jusuf Kalla pada laporan harta kekayaan pejabat negara (LHKPN), biasanya selalu ikut langsung ke lapangan menyerahkan bantuan tersebut. Tetapi kali ini Amran menyerahkan kepercayaan kepada timnya untuk membagikan paket kepada yang membutuhkan.

Berita Terkait : PGN Salurkan Bantuan Sembako Untuk Warga Krukut

“Untuk yatim piatu tiap tahun kami kunjungi untuk salurkan bantuan dan berbagi cerita, tapi tahun ini saya tidak sempat karena ada pandemi Covid-19. Saya minta maaf karena saya tidak bisa peluk anak-anakku di pantu asuhan begitupun dengan saudaraku tukang becak, saat ini saya tidak bisa langsung turun. Jadi dibantu dari teman-teman tim untuk menyalurkan paket ini,“ jelasnya.

Menurut Amran, penyaluran paket sembako itu dibantu oleh relawan Sahabat Rakyat, ada juga dari organisasi kemahasiswaan dan ormas keagamaan yang membantu untuk mendistribusikan. 

Tak lupa, Amran berpesan kepada seluruh warga agar tetap mengikuti anjuran pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini.

Berita Terkait : Khataman Al Quran, Pertamina Gelar Doa Bersama Anak Yatim

“Kita harus ikuti arahan pemerintah tinggal di rumah dan jaga jarak sehingga kita bisa lalui cobaan ini dengan selamat. Kita harus ambil bagian dan bekerja sama dalam memerangi Covid-19 ini." harapnya.

Sebelumnya, PT Tiran Group juga telah menyalurkan bantuan berupa minuman dan makanan sebanyak 20 ribu paket untuk para pekerja medis yang berjuang melawan Covid-19. [KAL]