Dark/Light Mode

Gandeng NCUK Universities

i3L School of Business Luncurin Double Degree Program

Jumat, 22 Mei 2020 13:28 WIB
Gandeng NCUK Universities i3L School of Business Luncurin Double Degree Program

RM.id  Rakyat Merdeka - Kondisi darurat pandemi Covid-19 berdampak pada dunia pendidikan. Termasuk menghambat keinginan mahasiswa yang ingin mendapat gelar dari luar negeri.

Hal ini dikarenakan negara tujuan studi menutup pintu gerbang mereka dari luar.

Menyikapi kondisi ini, Indonesia International for Life Science (i3L) and i3L School of Business (iSB) menawarkan kesempatan yang ditujukan kepada mahasiswa untuk mengambil Double Degree Program.

Melalui program ini mahasiswa berkesempatan untuk memiliki dua gelar dalam satu waktu. Mahasiswa dan mahasiswi bisa mendapatkan gelar UK bachelor’s degree atau Australian bachelor’s degree yang terakreditasi resmi dan satu gelar Sarjana (Strata 1) dari i3L.

Baca juga : Gandeng Telkom, Menko Airlangga Luncurkan Situs Kartu Prakerja

Dosen i3L Lydia Karnadi, menjelaskan program ini merupakan rangkaian kerjasama antara i3L School of Business (iSB) dengan Northern Consortium United Kingdom (NCUK) Universities.

Kerja sama ini membolehkan mahasiswa atau mahasiswi untuk berkuliah dua tahun pertama di iSB Jakarta. "Mahasiswa atau mahasiswi kemudian dapat masuk di tahun ketiga di NCUK Universities di UK atau Australia," papar dia dalam siaran persnya, kemarin.

NCUK Universities sendiri meliputi University of Manchester, University of Leeds, University of Sheffield, University of Bradford, Aston University dan lainnya. NCUK Universities juga meliputi universitas ternama dari Australia seperti University of Western Australia dan Swinburne University.

Lydia mengatakan program Double Degree ini adalah solusi yang tepat bagi para calon mahasiswa dan mahasiswi Indonesia untuk meraih Australian Degree atau UK Degree dengan lebih terjangkau dan aman di masa pandemik.

Baca juga : Hari Pelanggan, MNC Vision Dan MNC Play Luncurin Loyalty Program Platinum Club

“Dengan adanya program ini, maka dapat menghemat biaya perkuliahan diluar negeri. Mulai dari biaya makan, transportasi dan tempat tinggal,” kata General Manager Global Health Pharmaceutical periode 2015-2017 ini.

Dia menjelaskan program ini agar para lulusan i3L dan iSB mampu bekerja pada lingkungan internasional baik dalam maupun luar negeri.

Para lulusan i3L dan iSB akan memiliki keuntungan international networking yang diperoleh dari pengalaman belajar dalam negeri dengan standar kurikulum internasional.

Program ini didesain untuk mahasiswa internasional agar lebih mudah beradaptasi dengan pendidikan luar negeri.

Baca juga : Rektor UIN Apresiasi Perkembangan Teknologi Pertanian

Hal ini juga dapat melatih kepercayaan diri seseorang, mahasiswa akan lebih percaya diri dengan kemampuan bahasa yang stabil, dan memahai sistem belajar mengajar internasional.

“Oleh karena itu, bagi calon mahasiswa dan mahasiswi yang belum bisa melanjutkan perkuliahan di luar negeri, jangan patah semangat. Karena tetap ada cara untuk mendapatkan dua gelar lewat i3L,” tukas Lydia. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.