Dark/Light Mode

Siap Menuju New Normal

TP-Link Mudahkan Silaturahmi Virtual Saat Pandemi

Senin, 25 Mei 2020 18:50 WIB
Siap Menuju New Normal TP-Link Mudahkan Silaturahmi Virtual Saat Pandemi

RM.id  Rakyat Merdeka - TP Link Indonesia mempermudah akses informasi silaturahmi jarak jauh dengan meningkatkan teknologinya di masa Lebaran dan Pandemi Covid-19 saat ini.

Country Director TP Link Indonesia Sterling Li mengatakan perusahannya berusaha untuk meningkatkan teknologi bersilaturahmi secara virtual atau online, baik itu video conference, pengiman pesan video, suara, ataupun gambar dan teks.

Berbagai aktivitas mulai dari bekerja, belajar, hingga ibadah dilakukan di rumah saja. Masyarakat pun diajak untuk membatasi perjumpaan fisik, termasuk saat merayakan Idul Fitri kali ini.

Baca juga : Ini Tips Aman Berlebaran di Masa Pandemi

“Kita memasuki apa yang dikatakan the new normal, suatu kondisi normal baru dengan kebiasaan baru yang makin care pada kesehatan dan juga kebutuhan yang makin besar pada koneksi internet yang baik,” kata Country Director TP Link Indonesia, Sterling Li, dalam pernyataan tertulisnya, Senin (25/5).

Keterhubungan tetap dapat dijaga dengan adanya koneksi internet. Salah satu perusahaan penyedia perangkat jaringan dan aksesori WiFi, TP-Link, ikut mendukung penerapan physical distancing pada masa pandemi Covid-19.

"Demi menjaga silaturahim, masyarakat Indonesia membutuhkan dukungan akses internet yang tinggi, utamanya untuk bersilaturahim secara virtual atau online. Baik itu video conference, pengiriman pesan video, suara, ataupun gambar dan teks. Baik di perkotaan maupun di perdesaan,” ujarnya.

Baca juga : The New Normal di Thailand, Mall Ini Pakai Pedal Untuk Akses Lantai

Ia menjelaskan, router TL-MR100, mudah dengan sistem plug and play mudah digunakan konsumen yang belum terbiasa menggunakan router untuk akses internet.

Sementara itu, konsumen yang tidak mau ribet dengan konfigurasi pemasangan router, TL-MR100 memiliki tempat pemasangan kartu SIM tanpa memerlukan konfigurasi dengan kompatibel dengan kartu SIM di Indonesia. 

“Dengan router ini dan perangkat dari TP-Link lainnya silaturahim jarak jauh tanpa mudik saat Lebaran tetap terjaga,” kata Marketing Manager TP-Link, Yoshia.

Baca juga : Siapkan SOP New Normal dengan Jelas

Menurutnya router tersebut bisa digunakan hingga 32 perangkat nirkabel secara bersamaan, seperti ponsel, tablet, dan laptop. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.