Dark/Light Mode

The New Normal di Thailand, Mall Ini Pakai Pedal Untuk Akses Lantai

Kamis, 21 Mei 2020 09:12 WIB
Foto: FB Seacon Square
Foto: FB Seacon Square

RM.id  Rakyat Merdeka - Seacon Square, sebuah pusat perbelanjaan di distrik Prawet, Bangkok menyambut situasi The New Normal di tengah pandemi Covid-19, dengan meniadakan tombol lift untuk mengakses lantai.

Sebagai gantinya, mereka menggunakan pedal injak. Baik di luar atau di dalam lift.

Baca juga : Obat Herbal Corona, Pengamat Ini Sarankan Jokowi Panggil Penemu Jamu Pancasila

Solusi inovatif yang mulai diperkenalkan pada Minggu (17/5), setelah mall tutup sebulan lebih, diyakini mampu meredam penyebaran Covid-19. Sebab, tombol lift merupakan media yang rawan penyebaran virus Corona, karena termasuk area publik yang disentuh banyak orang.

"Kerja bagus. Saya merasa lebih aman dan nyaman, karena faktanya, tangan kita memang banyak digunakan untuk berbagai aktivitas," kata seorang pengunjung yang hanya mau mengenalkan diri dengan nama Watchaporn, seperti dikutip Reuters, Rabu (20/5).

Baca juga : KNPI Bagikan Ratusan Paket Sembako Untuk Lansia

"Sekarang, kita cukup menginjak pedal untuk mengakses lantai lift. Ini luar biasa," sambungnya.

Wakil Presiden Seacon Development Prote Sosothikul mengatakan, lift berpedal meningkatkan keamanan dan kenyamanan para pengunjung mall.

Baca juga : Meski di Rumah Saja, Menpora Ingatkan Tetap Harus Berolahraga

"Cara termudah untuk terinfeksi Covid-19 adalah ketika Anda menyentuh benda yang telah terkontaminasi. Jika kita menyentuh wajah, virus akan masuk ke mulut, mata, atau apa pun. Untuk mengatasinya, kami datang dengan gagasan lift tanpa tombol tangan. Hanya dengan menginjak pedal, kita dapat mengakses lantai via lift," paparnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.