Dark/Light Mode

Minimalisir Dampak Pandemi

AXA Mandiri Salurkan Uang Tunai Digital Ke Masyarakat

Kamis, 28 Mei 2020 08:52 WIB
Minimalisir Dampak Pandemi AXA Mandiri Salurkan Uang Tunai Digital Ke Masyarakat

RM.id  Rakyat Merdeka - PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) menyalurkan uang tunai digital bagi masyarakat di tengah wabah corona (Covid-19).

Presiden Direktur AXA Mandiri Handojo G. Kusuma mengatakan, Covid-19 tidak hanya mempengaruhi kondisi kesehatan. Tapi juga dampak sosial dan ekonomi bagi masyarakat.

Sebab itu, dalam kondisi pandemic, masyarakat yang terdampak membutuhkan banyak bantuan. Uang tunai digital yang disalurkan AXA Mandiri merupakan bantuan donasi untuk masyarakat yang terdampak pandemi.

Berita Terkait : Jelang Lebaran, Mandiri Syariah Siapkan Uang Tunai Rp 1,7 Triliun

“Saudara kami yang merasa cemas akibat kehilangan pekerjaan dan juga mengalami tekanan psikologis, maupun kesehatan menghadapi keadaan yang penuh tantangan. Upaya ini merupakan bentuk dukungan AXA Mandiri kepada saudara-saudara kita,” ujar Handojo dalam keterangan persnya, kemarin.

Selain uang tunai digital, dia bilang bantuan yang disalurkan juga diberikan dalam bentuk paket sembako, dan alat pelindung diri. AXA tak menyebut secara rinci nilai uang tunai digital yang diberikan.

Begitu juga jumlah keluarga yang mendapatkan. Adapun total seluruh donasi yang diberikan kali ini mencapai Rp 1,37 miliar. Dana tersebut diserahkan kepada beberapa badan amal/yayasan yang kemudian akan disalurkan kepada masyarakat yang terkena dampak pandemi.

Berita Terkait : Bank Mandiri Salurkan Bansos Nontunai Hingga Rp 1,83 Triliun

“Dengan memenuhi kebutuhan dasar mereka, kami berharap beban mereka akan terasa lebih ringan,” katanya.

Beberapa badan amal/ yayasan yang dipercaya untuk menyalurkan donasi ini adalah Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Badan Amal Kasih Katolik (Bakkat), Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI), Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI), dan Yayasan Dana Paramita Agama Buddha Indonesia.

Menurut Handojo, pemilihan lembaga kemanusiaan ini merupakan upaya perusahaan untuk menjaga kesatuan dalam keberagaman. Khususnya untuk bersama-sama dalam bergotong-royong menghadapi permasalahan kesehatan seperti saat ini.

Berita Terkait : AXA Mandiri Salurkan Bantuan APD Ke Tiga Rumah Sakit

“Kami percaya bahwa semua badan amal/yayasan ini memiliki tujuan sama dalam membantu pemerintah dan bangsa Indonesia untuk dapat mengatasi dan melewati pandemi. Kami berharap semua akan menjadi lebih akrab, bersatu, saling bahu-membahu untuk membangun bangsa yang lebih kuat,” tegas Handojo. [JAR]