Dark/Light Mode

GMF Punya Bos Baru

Rabu, 3 Juni 2020 21:58 WIB
RUPS GMF AeroAsia. (Foto: ist)
RUPS GMF AeroAsia. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Garuda Maintenance Facility atau GMF AeroAsia Tbk punya bos baru. Namanya, I Wayan Susena. Dia ditunjuk menjadi Direktur Utama GMF menggantikan Tazar Marta Kurniawan.

Keputusan tersebut diambil dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Garuda City Center Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Rabu (3/6).

RUPST anak usaha Garuda di bidang perawatan pesawat ini memutuskan tujuh agenda salah satunya perubahan susunan pengurus perseroan. Pemegang saham telah menyetujui susunan pengurus perseroan yang baru. 

Sebelum ditunjuk menjadi Direktur Utama, Wayan menjabat sebagai Direktur Bisnis dan Base Operation di GMF sejak Agustus 2019. Atas amanah barunya, Wayan menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemegang saham atas kepercayaan yang diberikan kepadanya.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan. Tidak lupa saya memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya pada pengurus Perseroan yang lama dan akan melanjutkan apa yang sudah berjalan dengan baik serta berkomitmen untuk memberikan kontribusi terbaik bagi Perseroan” ujarnya.

Baca juga : Gempa M 4,3 Guncang Lombok Barat NTB

Wayan menambahkan, dirinya akan menyiapkan strategi untuk menghadapi new normal dengan memaksimalkan pemulihan core bisnis aviasi serta terus melakukan penetrasi bisnis di bidang non-aviasi.

"Bagaimanapun perkembangan kondisi pandemi, GMF tetap berupaya menjaga bisnis untuk tetap berjalan, jika nanti pesawat dibutuhkan untuk terbang, maka pesawat yang ada di hangar akan selalu kami siapkan untuk mengudara kembali," jelasnya. [KPJ]

Berikut Susunan Komisaris GMF AeroAsia

Komisaris Utama: Rahmat Hanafi

Anggota Dewan Komisaris: Maria Kristi Endah Murni

Baca juga : Ini Strategi Bos Baru PGN

Komisaris Independen: Gatot Sulistiantoro Dewa Broto

Komisaris Independen: Ali Gunawan

Komisaris Independen: Bobby Rasyidin


Berikut Susunan Direksi GMF AeroAsia

Direktur Utama: I Wayan Susena

Baca juga : Mahalnya Motor Jambret

Direktur: Andi Fahrurrozi

Direktur: Erman Noor Adi

Direktur: Pudjo Sarwoko

Direktur: Edward Okky Avianto

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.