Dark/Light Mode

New Normal, Telkom Sulap Magelang Jadi Smart City

Sabtu, 13 Juni 2020 21:21 WIB
Direktur Network dan IT Solution Telkom, Zulhelfi Abidin bersama Direktur Consumer Service Telkom, Siti Choiriana meresmikan Magelang Modern Broadband City yang ditandai dengan penandatanganan prasasti digital melalui video conference ,Kamis (11/6)
Direktur Network dan IT Solution Telkom, Zulhelfi Abidin bersama Direktur Consumer Service Telkom, Siti Choiriana meresmikan Magelang Modern Broadband City yang ditandai dengan penandatanganan prasasti digital melalui video conference ,Kamis (11/6)

RM.id  Rakyat Merdeka - Telkom kembali melakukan modernisasi jaringan 100% full fiber untuk mempercepat digitalisasi di seluruh Ibu kota Kabupaten (IKK) di Indonesia saat masa pandemi wabah corona. 

Kali ini, Direktur Network dan IT Solution Telkom, Zulhelfi Abidin bersama Direktur Consumer Service Telkom, Siti Choiriana meresmikan Magelang Modern Broadband City yang ditandai dengan penandatanganan prasasti digital secara virtual pada, Kamis (11/06).

“Magelang Modern Broadband City ini untuk mendukung aktivitas pemerintah daerah dan masyarakat di Kabupaten Magelang melalui optimalisasi ICT. Sehingga Kabupaten Magelang bisa menjadi Smart City ke depannya dalam menyambut New Normal ,” kata Zulhelfi.

Baca juga : New Normal, Pertamina Guyur Rp 1,54 Miliar Untuk Modal UMKM

Direktur Consumer Service Telkom, Siti Choriana menambahkan, adanya infrastruktur yang andal sangat dibutuhkan untuk mendukung Magelang mengembangkan potensinya, khususnya kawasan Candi Borobudur dan area sekitarnya. 

Selain itu, Siti mengatakan, bahwa  infrastruktur 100% fiber optic ini sangat penting bagi IndiHome yang hadir di rumah-rumah keluarga Indonesia. 

“Melalui IndiHome, siswa dan guru bisa belajar dengan baik. Keluarga bisa lebih produktif dan aktivitas bisnis pun bisa dijalankan dari rumah,” jelasnya.

Baca juga : Era Normal Baru, Telkom Genjot Bisnis ICT Korporasi

Sementara Bupati Magelang, Zaenal Arifin mengucapkan terima kasih atas dukungan Telkom selama ini sehingga 21 kecamatan, 4 kelurahan, 7 SKPD, Dinas Perhubungan, area lainnya telah terhubung dengan koneksi internet. Bahkan juga tersedia 21 akses wifi di area publik. 

“Keberadaan infrastruktur ini mendukung terwujudnya visi Kabupaten Magelang yang Sedaya Amanah yakni Sejahtera, Berdaya Saing, dan Amanah,” ungkap Arifin.

Diharapkannya, dukungan Telkom dan kerja sama kedua belah pihak dapat terus ditingkatkan, khususnya dalam mengembangkan potensi Candi Borobudur yang merupakan salah satu destinasi wisata super prioritas. 

Baca juga : New Normal, Kemenhub Atur Jumlah Penumpang Sesuai Zona

“Semoga kehadiran infrastruktur ini dapat mendorong percepatan pembangunan dan meningkatkan daya saing di era digital,” tambah Arifin.

Hingga saat ini, Telkom telah melakukan modernisasi jaringan di berbagai kota maupun provinsi di Indonesia. Sebanyak 228 Modern Broadband City dan pembaruan teknologi di 1.234 Sentral Telepon Otomat. Sebelumnya, telah dilakukan peresmian Modern City di Kota Serang dan Kabupaten Lebak.

“Meski kita dihadapkan dengan situasi pandemi seperti saat ini, kita harus tetap optimis dan saling bahu membahu. Insya Allah semua akan terlewati dan kondisi akan kembali kondusif. Telkom akan terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat  melalui infrastruktur dan layanan berkualitas,” tutup Zulhelfi. [FIK]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.