Dark/Light Mode

Era Normal Baru, Telkom Genjot Bisnis ICT Korporasi

Jumat, 12 Juni 2020 07:30 WIB
Layanan aplikasi AdsQoo Telkom memudahkan pelaku bisnis menjalankan operasional usahanya.
Layanan aplikasi AdsQoo Telkom memudahkan pelaku bisnis menjalankan operasional usahanya.

RM.id  Rakyat Merdeka - Menghadapi era kenormalan baru, Telkom menawarkan beragam solusi Information and Communication Technology (ICT) yang dapat memudahkan pelaku bisnis menjalankan operasional bisnis, meningkatkan upaya pemasaran hingga untuk keamanan lingkungan kerja. 

Di antaranya, mulai dari CCTV thermal, tablet kamera thermal, aplikasi AdsQoo serta layanan shared service. TelkomGroup berkomitmen mendukung pelaku bisnis, seperti UMKM dan korporasi tetap produktif dan terus menggerakkan roda perekonomian bangsa di masa pandemi. 

“Kami senantiasa berupaya menghadirkan inovasi untuk sebuah solusi yang diharapkan tidak hanya menginspirasi namun juga membantu pelaku usaha dalam mempertahankan bisnis di tengah kondisi yang kurang menguntungkan seperti sekarang ini,” kata Direktur Enterprise dan Business Service Telkom, Bogi Witjaksono di Jakarta, kemarin 

Baca juga : Ketua KPK: Medsos Berpengaruh Besar Dalam Pemberantasan Korupsi

Untuk mendukung penerapan protokol kesehatan di lingkungan kerja, TelkomGroup memiliki solusi CCTV thermal dan tablet kamera thermal. CCTV thermal adalah alat untuk mendeteksi suhu tubuh individu di tengah kerumunan orang. 

Sedang tablet kamera thermal digunakan untuk mendeteksi suhu yang dilengkapi dengan fitur face recognition untuk mengenali penggunaan masker atau tidak. 

Perangkat kamera yang mendeteksi suhu tubuh ini dapat diintegrasikan dengan berbagai kebutuhan perusahaan seperti untuk HR information system, building management dan security system, ticketing system, smart parking system, serta sistem lain yang menggunakan API (Application Programming Interface). 

Baca juga : New Normal Harus Dihentikan, Bila Korban Covid Bertambah

Solusi thermal kamera yang dilengkapi face recognition dan mudah diintegrasikan dengan berbagai sistem manajemen ini akan sangat dibutuhkan berbagai bidang usaha. Seperti mall, rumah sakit, perkantoran, apartemen, sekolah dan perguruan tinggi, pabrik, pergudangan, instansi pemerintah, serta area publik lainnya. 

Untuk mendukung operasionalisasi bisnis pelanggan korporasi, TelkomGroup menyediakan layanan shared service, yaitu layanan pengunaan sistem business process secara bersama. 

Layanan shared service ini dijalankan oleh entitas anak usaha Telkom, Infomedia yang memiliki pengalaman puluhan tahun di bidang penyedia shared service. 

Baca juga : Ace Hasan : New Normal Harus Dihentikan Jika Korban Bertambah

Layanan ini akan memudahkan perusahaan untuk dapat mengefisiensikan biaya operasional dari peralatan, biaya lisensi aplikasi, hingga biaya SDM.

 Ia menambahkan, optimalnya sebuah pengelolaan fungsi enterprise adalah dengan adanya penerapan shared service. 

Ia mengatakan, bahwa kelebihan shared service ini bukan hanya soal memangkas biaya. Tapi juga mengoptimalkan performansi perusahaan dengan penerapan digital process. [NOV]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.