Dark/Light Mode

Hingga 2020

Panasonic Gobel Mau Cetak 20 Ribu Teknisi AC Profesional

Selasa, 19 Februari 2019 23:36 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Panasonic Gobel Indonesia menargetkan pada 2020 jumlah teknisi pendingin ruangan (AC) profesional 20 ribu orang. Caranya dengan menggelar Panasonic Air Conditioning Training Centre (PACT).

President Director PT Panasonic Gobel Indonesia Seigo Saifu mengatakan, sejak tahun lalu melalui PACT, perseroan berupaya meningkatkan pengembangan SDM teknisi AC di bidang installer dan repair.

Baca juga : Bakrie Utama Pede 3 Produk Unggulan Ludes Tahun Ini

Melalui kegiatan Air Conditioner Technical Competition and Certification, Panasonic berharap akan semakin banyak tersedia teknisi AC yang profesional di Indonesia.

Menurut dia, hingga saat ini Panasonic sudah memberikan pelatihan dan sertifikasi kepada 12.797 peserta yang berasal dari seluruh Indonesia.

Baca juga : Impor Beras Bukan Hal Tabu

Pelatihan ini memiliki kurikulum yang disesuaikan dengan standar dari Panasonic serta Industri refrigerasi nasional dan internasional.

“Tingginya kebutuhan masyarakat akan produk AC saat ini menjadi salah satu faktor berkembangnya jasa instalasi atau teknisi AC di Indonesia. Selain itu, kegiatan ini juga mampu menciptakan lapangan kerja yang sesuai dengan kebutuhan perkembangan Industri elektronik, terutama produk AC,” kata Saifu saat mengumumkan pemenang Air Conditioner Technical Competition and Certification di kantor Panasonic, Jakarta, (19/02/2019).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.