Dark/Light Mode

Jaga Ketahanan Pangan

Bulog Bangun Gudang Baru Di Lalobao, Konawe Selatan

Kamis, 21 Februari 2019 08:04 WIB
Resmikan Gudang Baru : Direktur SDM dan Umum Perum BULOG, Bagya Mulyanto (Kedua Kanan) dan Sekretaris Daerah Kabupaten Konawe Selatan, Syarif Sajang Foto : Dok Humas Perum BULOG
Resmikan Gudang Baru : Direktur SDM dan Umum Perum BULOG, Bagya Mulyanto (Kedua Kanan) dan Sekretaris Daerah Kabupaten Konawe Selatan, Syarif Sajang Foto : Dok Humas Perum BULOG

RM.id  Rakyat Merdeka - Direktur SDM dan Umum Perum BULOG, Bagya Mulyanto meresmikan gudang baru berkapasitas 2.000 ton di Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara (19/02). 

Dalam peresmian gudang tersebut, turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Konawe Selatan, Syarif Sajang beserta jajaran Muspida. 

Baca juga : Neneng Hasanah Dipindah Ke Lapas Wanita Sukamiskin

Kehadiran Komplek Pergudangan Lalobao ini menambah unit dan kapasitas yang dimiliki oleh Perum BULOG Divisi Regional Sulawesi Tenggara yaitu, menjadi 32.500 ton yang terdiri dari 15 unit gudang dan tersebar di Kendari, Unaha, Kolaka, Bombana, Baubau, Raha dan Wanci.

“Bagi Perum BULOG, kehadiran gudang Lalobao sangat penting untuk menjaga ketersediaan, keterjangkauan dan stabilisasi pangan khususnya di Kabupaten Konawe dan sekitarnya,” ujar Bagya Mulyanto.

Baca juga : Ini Tanggapan Badan Geologi Soal Gempa Di Perairan Selatan Jawa Timur

Dijelaskan, pendirian Komplek Pergudangan Lalobao mempertimbangkan aspek strategis dan ekonomis. Dimana lokasi komplek gudang yang dekat dengan pelabuhan. Lokasinya, menjangkau perdagangan antar pulau, dekat dengan lahan persawahan petani, serta akses jalan yang mudah dijangkau oleh masyarakat.

“Kedepannya, diharapkan dengan adanya sinergi dan kerjasama yang baik, akan tercipta nilai tambah bagi semua pihak terutama bagi petani dan pelaku pasar, sehingga mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat di Konawe Selatan,” tutur Bagya Mulyanto.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.