Dark/Light Mode

Hadir di Desa Tarikolot

Pertamina Genapkan 30 Pertashop di Wilayah Jawa bagian Barat

Sabtu, 11 Juli 2020 21:04 WIB
Hadir di Desa Tarikolot Pertamina Genapkan 30 Pertashop di Wilayah Jawa bagian Barat

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) III kembali meluncurkan 1 unit Pertashop di Kabupaten Sumedang, di Desa Tarikolot, Kecamatan Jatinunggal.

Kehadiran Pertashop kerja sama Pertamina dengan Pemerintah Desa Tarikolot, merupakan upaya untuk mendekatkan akses energi ke masyarakat pedesaan, dengan harga sama di SPBU.

Baca juga : Lestarikan Budaya, Pertamina Gelar Pertunjukan Virtual Wayang Orang

Saat peresmian Pertashop pada Rabu (8/7), Kades Tarikolot Andar mengatakan, kemitraan antara desa dan Pertamina akan memicu peningkatan ekonomi dengan menggerakkan unit usaha Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Sebelum ada Pertashop, kata Andar, warga harus ke SPBU di wilayah Wado, yang berjarak sekitar 5 kilometer dari wilayahnya, untuk memperoleh BBM.

Baca juga : Pertamina Tambah Pertashop di Kabupaten Garut

Yang menggembirakan bagi warga, layanan Pertashop hadir tidak hanya menyediakan BBM jenis Pertamax, tetapi juga Bright Gas dan Pelumas Pertamina.

"Kami merasa sangat terbantu dengan adanya Pertashop ini. Apalagi, karyawan di Pertashop juga berasal dari warga kami. Sehingga, ikut membantu meningkatkan perekonomian. Tinggal bagaimana nanti komitmen tata kelolanya," tutur Andar.  
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.