Dark/Light Mode

Bantu Tangani Covid-19, Pertamina Sudah Rogoh Kocek Hingga Rp 250 Miliar

Senin, 20 April 2020 11:06 WIB
Bantu Tangani Covid-19, Pertamina Sudah Rogoh Kocek Hingga Rp 250 Miliar

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pertamina (Persero) terus berkontribusi menangani pandemi Corona (Covid-19) di Tanah Air. Total bantuan yang sudah diberikan Pertamina dalam upaya penanggulangan bencana nasional ini mencapai Rp 250 miliar.

VP Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman mengatakan, dalam 1 bulan terakhir terakhir, Pertamina telah menyalurkan ribuan bantuan.

Baca juga : Jaga Stabilitas Ekonomi, Perppu Penanganan Covid-19 Dinilai Sudah Pas

Di antaranya, Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis di berbagai rumah sakit rujukan Covid-19 yang tersebar di wilayah Indonesia.

"Dalam lebih kurang 1 bulan ini, sudah 24.000 APD dan 1.450 unit kacamata pengaman (google) yang kita berikan untuk tenaga medis. Kita juga telah memberikan 1.140.000 lembar masker untuk Posyandu, Puskesmas, rumah sakit, customer SPBU, operator SPBU, awak mobil tangki, dan masyarakat," ujar Fajriyah, Sabtu (18/4).

Baca juga : Perangi Covid-19, Beckham Cs Anggap Tenaga Medis Adalah Pahlawan

Pertamina juga memberikan 30.700 liter hand sanitizer, 150 wastafel portabel dan 260.000 sarung tangan untuk Posyandu, Puskesmas, rumah sakit, customer SPBU, operator SPBU, awak mobil tangki, dan masyarakat.

Selain itu, Pertamina juga melakukan penyemprotan disinfektan di 387 lokasi seperti sekolah, tempat ibadah, SPBU dan fasilitas umum. Serta bantuan berupa 104 unit disinfectant chamber, 643 unit thermal gun (pengukur suhu tubuh), 300 unit ventilator untuk rumah sakit BUMN dan 300.000 vitamin untuk tenaga medis, awak mobil tangki, operator SPBU dan masyarakat.

Baca juga : Pegadaian Sumbangkan Rp 1,5 Miliar

"Pertamina juga melakukan renovasi fasilitas dan alat kesehatan di rumah sakit rujukan Covid-19, dengan total biaya mencapai Rp 130 miliar. Kita juga memberikan 230.000 unit rapid test yang diprioritaskan untuk rumah sakit dan klinik Pertamina di seluruh Indonesia," jelas Fajriyah.

Bantuan yang diberikan tersebut merupakan bentuk kontribusi dan tanggung jawab Pertamina, dalam upaya penanggulangan bencana Covid-19 di Indonesia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.