Dark/Light Mode

Wujudkan Kedaulatan Energi Negeri

Pertamina Rogoh Rp 2 M Untuk Program Pinky Movement

Kamis, 23 Juli 2020 23:35 WIB
Wujudkan Kedaulatan Energi Negeri Pertamina Rogoh Rp 2 M Untuk Program Pinky Movement

 Sebelumnya 
Roberth juga mendorong masyarakat pelaku UKM di Kalimantan untuk menjadi Mitra Binaan Pertamina, agar bisa mendapatkan bantuan pinjaman modal untuk pengembangan usaha.

Menurut Roberth, selain bisa mendapatkan pinjaman modal usaha hingga mencapai 200 juta Rupiah, jasa administrasi yang rendah dan kesempatan mengikuti berbagai kegiatan pelatihan, promosi dan pameran UKM binaan.

Baca juga : Siap Tambah Cadangan Energi Negeri, Pertamina Resmi Tajak Sumur Pengembangan Mudi-26

Kedaulatan Energi Negeri

Selain Pinky Movement, Pertamina juga terus melaksanakan upaya pemerataan akses BBM untuk masyarakat di wilayah Terluar, Terdepan, Tertinggal (3T) melalui Program BBM Satu Harga.

Baca juga : Dukung UMKM Bangkit, Pertamina Salurkan Dana Rp 1,2 M Lewat Program Pinky Movement

Dalam penyaluran BBM hingga ke lokasi outlet SPBU Satu Harga, Pertamina menggunakan berbagai moda transportasi darat, air dan udara dalam operasionalnya.

Hingga Juli 2020, Pertamina MOR VI juga telah merealisasikan 36 outlet BBM Satu harga di wilayah Kalimantan. Pertamina juga membuka peluang kerja sama dengan Pemerintah Desa, Koperasi serta masyarakat pelaku UKM untuk menjadi mitra bisnis Pertamina dalam penyaluran BBM melalui program Pertashop.

Baca juga : Terapkan Kiat Sukses Berbisnis, Pertamina Latih 180 UMKM di Instagram

Program ini merupakan kerjasama penyaluran BBM Pertamina hingga ke area pedesaan. Pihak yang berminat, dapat menyiapkan lahan/lokasi yang dilengkapi dengan dokumen badan usaha, untuk kemudian dilakukan studi kelayakan.

Untuk wilayah Kalimantan, saat ini sudah berdiri 2 Pertashop di wilayah Desa Bulurejo, Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan dan di Desa Kereng Bengkirai, Palangkaraya, Kalimantan Selatan. Sebanyak 8 outlet baru, akan menyusul dalam waktu dekat. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.