Dewan Pers

Dark/Light Mode

Dirut Pegadaian Kuswiyoto Raih 2 Penghargaan CEO 2020

Jumat, 24 Juli 2020 13:04 WIB
Direktur Umum Pegadaian Kuswiyoto. (Foto: Istimewa)
Direktur Umum Pegadaian Kuswiyoto. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dirut PT Pegadaian (Persero) meraih dua penghargaan bergengsi atas kepemimpinannya dalam pengelolaan perusahaan di tengah pandemi Covid 19.

Penghargaan pertama diperoleh dari Warta Ekonomi di ajang Indonesia Financial Top Leader 2020-Kategori Pawn Broker. Dirut Pegadaian dinilai sukses menjaga stabilitas bisnis perusahaan di tengah kondisi pertumbuhan negatif ekonomi global.

Berita Terkait : Pegadaian Sabet Dua Penghargaan Bergengsi Di Saat Covid-19

Pegadaian, terus memberikan berbagai program yang sangat membantu masyarakat melalui program Gadai Peduli, relaksasi, relaksasi kredit mikro, serta berbagai program CSR perusahaan.

Sementara penghargaan kedua diperoleh dari The Iconomics di ajang Best CEO Award 2020 Employee’s Choice, sebagai salah satu CEO perusahaan yang dinilai berdasarkan survei kapabilitas, popularitas, personalitas, dan kepemimpinan dalam menangani krisis.

Berita Terkait : Patra Jasa Raih Penghargaan di Anugerah BUMN 2020

Atas penghargaan itu, Kuswiyoto menyampaikan rasa syukur. "Atas nama manajemen dan seluruh Insan Pegadaian saya mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha esa atas kesempatan untuk berpartisipasi dalam menjalankan tugas dan pekerjaan sebagai bagian dari BUMN untuk Indonesia," tuturnya dalam keterangan tertulis, Jumat (24/7).

Kuswiyoto juga tak lupa berterima kasih kepada seluruh nasabah yang loyal memanfaatkan produk dan layanan Pegadaian. Sejak awal Mei 2020, Pegadaian telah meluncurkan produk gadai tanpa bunga sampai pinjaman senilai Rp 1 juta untuk membantu masyarakat yang tengah mengalami kesulitan keuangan.

Berita Terkait : Brittany Wilson, Punya Segudang Penghargaan

Selain itu, nasabah juga diberikan perpanjangan masa jatuh tempo lelang dari 15 hari menjadi 30 hari. Bagi UMKM dan masyarakat pengguna produk mikro, Pegadaian memberikan keleluasaan berupa relaksasi pembebasan denda keterlambatan angsuran serta restrukturisasi pinjaman agar usaha yang dilakukan tetap berjalan sesuai harapan.

Selain melalui produk dan layanan, Pegadaian juga menyalurkan bantuan CSR untuk berbagai sektor. Pegadaian memberikan bantuan APD, peralatan rapid test, swap test, ventilator, bahkan ambulans. Perusahaan juga memberikan bantuan sembako, makanan siap saji, hand sanitizer, wastafel, serta bantuan lainnya. [OKT]