Dark/Light Mode

Pertengahan Juni, Lufthansa Pulihkan 20 Penerbangan

Senin, 25 Mei 2020 06:26 WIB
Pertengahan Juni, Lufthansa Pulihkan 20 Penerbangan

RM.id  Rakyat Merdeka - Maskapai penerbangan Lufthansa yang kini dalam proses negoisasi dengan pemerintah Jerman untuk mendapatkan dana talangan sebesar 9,8 miliar dolar AS atau setara Rp 143,78 triliun, akan membuka kembali penerbangan ke 20 kota tujuan, mulai pertengahan Juni mendatang. Termasuk, ke beberapa tempat liburan.

Bild am Sonntag, koran terkenal di Jerman menyebut, sejumlah rute penerbangan yang akan dioperasikan kembali antara lain tujuan Mallorca, Kreta, Rhodes, Faro, Venesia, Ibiza dan Malaga.

"Penerbangan akan berangkat dari hub utama maskapai di Frankfurt. Tujuan penerbangan berikutnya, akan diumumkan pada akhir minggu depan," kata Juru Bicara Lufthansa seperti dikutip Reuters, Minggu (24/5).

Baca juga : Perguruan Tinggi Indonesia-Ethiopia Terus Tingkatkan Kerja Sama

Perluasan kota tujuan penerbangan ini dilakukan Lufthansa dalam waktu tak kurang dari dua minggu, setelah maskapai tersebut mengumumkan akan kembali membuka sejumlah rute. Termasuk, tujuan Los Angeles, Toronto, dan Mumbai mulai Juni mendatang.

Ini merupakan bagian dari upaya pemulihan Lufthansa, yang sempat membekukan operasional penerbangannya karena pandemi Covid-19.

"Kami sedang dalam pembicaraan lanjutan dengan pemerintah Jerman, untuk opsi pemberian 20 persen saham sebagai ganti injeksi uang tunai," ujar pihak maskapai.

Baca juga : Pertama Kali, China Laporkan Nol Kasus Corona

Tanpa mengutip sumber, Bild am Sonntag menyebut, Lufthansa harus melunasi pinjamannya pada akhir tahun 2023.

Sementara itu, dalam interview dengan stasiun TV ZDF pada Minggu (24/5), Menteri Perekonomian Jerman Peter Altmaier mengatakan, Lufthansa harus segera membayar hutangnya begitu kembali mencetak laba.

"Ini bisa memakan waktu beberapa tahun. Tak ada yang tahu pasti," ujarnya. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.