Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Punya Tata Kelola Baik, Baznas Raih Penghargaan Dari Cambridge International

Selasa, 9 Juni 2020 17:42 WIB
Foto: Humas Baznas
Foto: Humas Baznas

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) sukses meraih penghargaan Global Good Governance SDGs Champion Award 2020. Ini merupakan penghargaan berskala internasional dari Cambridge International Financial Advisory (IFA) untuk lembaga yang memiliki tata kelola yang baik dan komitmen pada kesejahteraan sosial.

Penyerahan penghargaan ini dilakukan melalui sebuah upacara penghargaan online yang disiarkan langsung dari London melalui format online dan disiarkan melalui kanal Facebook dan Youtube Cambridge IFA, Senin (8/6).

Dalam 3G SDGs Champion Award 2020, Baznas memenangkan kategori Sustainable Development Goals (SDGs) untuk berbagai prestasi yang ditorehkan, dalam keberhasilan tujuan pembangunan global yang berkelanjutan. Di mana prestasi ini dapat diraih melalui program-program yang dirancang oleh Baznas.

Baca juga : Baznas Sabet Penghargaan Internasional 3G Awards

“Terima kasih kepada Cambridge IFA untuk penghargaan 3G SDGs Champion Award 2020. Ini adalah penghargaan kedua yang kami terima, setelah sebelumnya kami meraihnya pada 2019. Sebagai lembaga zakat, Baznas memberikan beragam program untuk membantu mereka yang terkena dampak pandemi Covid-19. Kami mendistribusikan paket logistik keluarga, Alat Pelindung Diri untuk tim medis, program ketahanan pangan, dan juga program lainnya,” ujar Ketua Baznas, Prof Dr H Bambang Sudibyo, MBA CA, dalam sambutannya, Senin (8/6).

Bambang menjelaskan program dan kegiatan untuk membantu masyarakat yang terdampak krisis Covid-19 tentunya juga tetap sesuai dengan basis program-program SDGs baik itu yang dijalankan oleh Baznas Provinsi, Baznas Kabupaten atau Kota dan LAZ di seluruh Indonesia.

“Terima kasih kepada para komisioner, jajaran direksi, sekretaris dan seluruh amil dan amilat yang bekerja keras dan penuh motivasi tinggi sehingga membuat Baznas mampu mempertahankan penghargaan ini. Kami juga mengapresiasi para muzaki yang telah mempercayakan amanahnya ke Baznas, sehingga memotivasi kami untuk memberikan yang terbaik bagi mustahik,” kata Bambang.

Baca juga : Kementan Koordinasikan Penanganan Kasus Anthrax Di Gorontalo

Terpisah, Direktur Utama Baznas M Arifin Purwakananta mengatakan penghargaan ini merupakan apresiasi kepada kinerja Amil dan Amilat Baznas di seluruh lini, Juga merupakan penghargaan atas berbagai upaya Baznas dan LAZ di seluruh Indonesia dalam berkomitmen meningkatkan kualitas hidup orang orang kurang beruntung melalui pengelolaan zakat, infak, sedekah dan dana sosial keagamaan lainnya.

“Saya berharap penghargaan ini juga dapat mendorong syiar zakat yang lebih luas ke tengah masyarakat dunia, akan peran pentingnya konsepsi zakat digali dan diterapkan sehingga menjadi jawaban atas berbagai persoalan kemiskinan dan tantangan keberlanjutan ummat manusia,” tutur Arifin. [KRS]


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.