Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Resmi Jadi Komisaris Unilever

Jonan Tetap Bertani Hidroponik Di Rumah

Sabtu, 25 Juli 2020 05:38 WIB
Ignasius Jonan dan tanaman hidroponik di rumahnya di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. (Foto: Dwi Pambudo/RM)
Ignasius Jonan dan tanaman hidroponik di rumahnya di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. (Foto: Dwi Pambudo/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ignasius Jonan emang nggak ada matinya. Setelah pensiun sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Jonan dipercaya sebagai Komisaris Indepen PT Unilever Indonesia Tbk. 

Kehadiran Jonan diharapkan makin memperkokoh Unilever agar tetap survive di tengah wabah pandemi Corona yang penuh tantangan.

Penetapan Jonan sebagai Komisaris diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Unilever Indonesia yang digelar di Jakarta, kemarin. 

Jonan mengaku, berterima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepadanya. 

“Saya berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan dan semoga saya dapat berkontribusi dengan baik,” katanya kepada Rakyat Merdeka, kemarin. 

Baca juga : Hari Ini, Ignasius Jonan Resmi Jadi Komisaris Unilever

Jonan sudah teruji dan memiliki banyak pengalaman. 

Jonan pernah berkarier di Citibank dan PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero). Nama Jonan mulai bersinar saat sukses mengubah wajah PT Kereta Api Indonesia (Persero).

 Dari kumuh dan rugi melulu, KAI jadi BUMN modern dan memiliki pelayanan yang dapat diandalkan. Jonan pun sampai dianggap sebagai Bapak Kereta Api Indonesia. 

Dengan bekal ini, Jonan kemudian dipercaya menjadi Menteri Perhubungan dan Menteri Energi & Sumber Daya Mineral (ESDM) oleh Presiden. 

Dengan pengalaman dan prestasinya, Jonan berharap dapat bermanfaat untuk Unilever dalam menjalankan kegiatan usahanya ke depan. 

Baca juga : Tina Toon Berani Kritik Mas Nadiem

Jonan menegaskan, jabatannya sebagai Unilever Indonesia tak akan menghentikan hobinya bertani sayuran hidroponik yang digelutinya selama pandemi Covid-19. “Ya, saya tetap menanam di rumah karena hobi,” ucapnya. 

Sekretaris Perusahaan Unilever Indonesia, Sancoyo Antarikso menjelaskan, pengangkatan Jonan sudah mempertimbangkan kemampuannya sebagai praktisi manajemen dan keuangan di berbagai lembaga. 

Sancoyo mengatakan, pengangkatan Jonan sebagai komisaris dinilai dapat mendukung perseroan dalam memahami pasar nasional. 

Menurutnya, Jonan dapat membuat perseroan tetap relevan dan mampu terus menjadi yang terdepan. 

“Dengan dukungan talentatalenta yang mumpuni, perseroan optimis untuk tetap bisa bertahan, memberikan penghidupan pada ribuan karyawan dan jutaan masyarakat dalam mata rantai perseroan di tengah situasi yang penuh tantangan seperti sekarang ini,” ujarnya. 

Baca juga : Menkes Terawan Janji Bakal Cek Semua Rumah Sakit

Selain Jonan, Unilever Indonesia juga mengangkat Badri Narayanan sebagai anggota dewan direksi perseroan. 

Badri telah bergabung dengan Unilever sejak 2000. Menurut Sancoyo, Badri dipilih karena memiliki berbagai pengalaman memimpin tim penjualan dan pemasaran di 20 negara tempat Unilever berdiri. 

“Pengangkatan Badri akan memperkuat perseroan untuk bisa memenangkan pasar di Indonesia,” katanya.[KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.