Dark/Light Mode

Mulai Senin, KAI dan RNI Gelar Rapid Test di 12 Stasiun

Sabtu, 25 Juli 2020 17:30 WIB
Tampak petugas PT KAI sedang memerika penumpang kereta jarak jauh di Stasiun Gambir, Jakarta, beberapa waktu lalu. (Foto: Mohamad Qori/RM)
Tampak petugas PT KAI sedang memerika penumpang kereta jarak jauh di Stasiun Gambir, Jakarta, beberapa waktu lalu. (Foto: Mohamad Qori/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerjasama dengan PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) menyediakan layanan Rapid Test Covid-19 seharga Rp 85.000 di 12 stasiun bagi pelanggan yang akan naik Kereta Api Jarak Jauh. Rencananya layanan ini akan diadakan Senin (27/7).

 "Layanan ini kami sediakan untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan yang akan menggunakan kereta api di masa Adaptasi Kebiasaan Baru. Kami berharap pelanggan kereta api dapat memaksimalkannya" ujar Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo.

Baca juga : Tiba di Jakarta, Timnas Senior dan U-19 Langsung Rapid Test

Inovasi ini adalah hasil dari sinergi BUMN antara KAI dengan RNI melalui anak usahanya PT Rajawali Nusindo. Tentunya kolaborasi antar BUMN ini dalam rangka turut mewujudkan Indonesia yang lebih maju.

Layanan Rapid Test akan tersedia di 12 stasiun, dengan jam pelayanan mulai pukul 07.00 s.d 19.00. Adapun ke-12 stasiun tersebut ialah Stasiun Gambir, Pasar Senen, Bandung, Cirebon, Semarang Tawang, Purwokerto, Yogyakarta, Solo Balapan, Madiun, Surabaya Gubeng, Surabaya Pasarturi, dan Malang.

Baca juga : Dompet Dhuafa Dan Tokopedia Gelar Rapid Test Massal 17 Provinsi

Pada tahap awal, layanan ini baru tersedia di Stasiun Pasar Senen mulai Senin (27/7). Sedangkan untuk stasiun lainnya secara bertahap akan menyediakan layanan Rapid Test tersebut. Pelanggan yang berhak melakukan Rapid Test di stasiun ini diharuskan memiliki kode booking tiket KA Jarak Jauh.

Penyediaan layanan Rapid Test di stasiun merupakan bentuk peningkatan pelayanan KAI dalam rangka menerapkan protokol kesehatan yang ketat pada moda transportasi kereta api.

Baca juga : Formula 2, Sean Gelael Siap Nebus Kesalahan di Seri Kedua

"Dengan hadirnya layanan ini, diharapkan mobilitas masyarakat dapat meningkat, dengan tetap menjadikan kereta api sebagai moda transportasi yang aman, nyaman, selamat, dan seluruh pelanggannya sehat sampai di tujuan," pungkas Didiek.

Untuk informasi tentang layanan Rapid Test di Stasiun, masyarakat dapat menghubungi Contact Center KAI melalui telepon di 021-121, email [email protected], sosial media KAI 121, dan [email protected]. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.