Dark/Light Mode

PLN Raih 2 Penghargaan Di Ajang TOP CSR Awards 2020

Kamis, 30 Juli 2020 15:32 WIB
PLN Raih 2 Penghargaan TOP CSR : Penganugerahan penghargaan diserahkan oleh Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Indonesia, Alue Dohong dan diterima oleh Executive Vice President Corporate Communcation and CSR PLN, Agung Murdifi di Golden Ballroom, The Sultan Hotel, Jakarta, Rabu (29/7). (Dok : Humas PLN)
PLN Raih 2 Penghargaan TOP CSR : Penganugerahan penghargaan diserahkan oleh Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Indonesia, Alue Dohong dan diterima oleh Executive Vice President Corporate Communcation and CSR PLN, Agung Murdifi di Golden Ballroom, The Sultan Hotel, Jakarta, Rabu (29/7). (Dok : Humas PLN)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT PLN Persero sukses mengantongi dua penghargaan dalam dalam ajang TOP CSR Awards 2020 yang diselenggarakan Majalah Top Business.

Dua penghargaan itu yakni kategori Top CSR Award 2020 Star 5 dan TOP Leader on CSR Commitment 2020.

Penganugerahan penghargaan diserahkan oleh Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Indonesia, Alue Dohong dan diterima oleh Executive Vice President Corporate Communcation and CSR PLN, Agung Murdifi di Golden Ballroom, The Sultan Hotel, Jakarta, Rabu (29/7).

Baca juga : Angkasa Pura I Raih 2 Penghargaan TOP CSR Awards 2020

Diterangkan Agung, PLN masuk dalam kategori Top CSR Award 2020 Star 5 karena tata kelola dan program CSR PLN sejalan dalam mendukung strategi bisnis perusahaan yang berkelanjutan.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama PLN, Zulkifli Zaini juga terpilih sebagai TOP Leader on CSR Commitment 2020 karena dinilai memiliki komitmen tinggi dalam mendukung sistem kebijakan, tata kelola, dan keberhasilan implementasi CSR di perusahaan.

“Terima kasih kepada Top Business atas penghargaan yang diberikan kepada PLN. Ajang ini sangat membantu mendorong Perusahaan-Perusahaan baik BUMN maupun Swasta dalam mengadopsi implementasi CSR berbasis ISO 26000,” ujar Agung Murdifi.

Baca juga : KAI Raih 3 Penghargaan di Ajang TOP CSR Awards 2020

Saat ini, PLN sedang melakukan transformasi dimana terdapat 4 (empat) strategic goals dalam Rencana Strategis PLN 2020-2024, yang sejalan dengan CSR ISO berbasis ISO 26000, yaitu:

1. Green: mendorong pencapaian target bauran energi terbarukan dalam pembangkitan listrik sesuai aspirasi Pemerintah, bahkan lebih.

2. Innovative: menciptakan model bisnis inovatif dalam ekosistem ketenagalistrikan yang memberikan kontribusi terhadap revenue PLN, di luar penjualan kWh.

Baca juga : Dirut Pegadaian Kuswiyoto Raih 2 Penghargaan CEO 2020

3. Customer focused: memberikan kepuasan dan pengalaman lebih baik untuk para pelanggan PLN.

4. Lean: menjadi perusahaan yang lebih efisien, ramping, dan lincah.

"PLN terus berkomitmen menjadikan listrik untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat, mengupayakan tenaga listrik menjadi pendorong kegiatan ekonomi dan menjalankan kegiatan usaha yang berwawasan lingkungan," tegas Agung Murdifi. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.